Wali Kota Luncurkan Logo Hari Jadi Ternate ke-771

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama forkompimda luncurkan logo Hajat ke-771. Foto: Dhavib Baba.

KBRN, Ternate: Walikota Ternate M. Tauhid Soleman Minggu, (5/12/2021) pagi melakukan launching logo Hari Jadi Ternate (Hajat) ke- 771 sekaligus branding Ternate sebagai kota rempah.

Peluncuran logo Hajat ke- 771 itu ditandai dengan pemukulan bambu dolo-dolo atau kentongan sebagai tanda rangkaian event Hajat kali ini akan dilaksanakan hingga puncaknya pada 29 desember nanti.

Dalam sambutanya di hadapan forkompimda dan masyarakat, Wali Kota M. Tauhid Soleman mengatakan, sejarah besar Ternate di masa lalu menjadi penyemangat untuk Ternate menuju kota rempah.

“Inilah kebangkitan kita, insyaallah ke depan Ternate bisa ditetapkan sebagai kota rempah,” katanya

Tauhid berharap, ke depan, branding Ternate sebagai kota rempah juga sekaligus bisa menjadi kekuatan ekonomi daerah ini

“Sejarah (rempah) ini, insyaallah menjadi nilai ekonomi kita ke depan. Launching Hajat pada hari ini juga mudah-mudahan menjadi momentum kebangkitan kita,” ujar Tauhid.

Sementara itu, Ketua Panitia Hajat ke- 77, Rizal Marsaoly saat diwawancarai mengatakan, sejumlah event akan digeral panitia yang melibatkan langsung masyarakat seperti Festival Barangka, pameran UMKM di Fort Oranje, pasar murah yang melibatkan semua retail di Ternate, serta berbagai event lainnya yang bakal melibatkan seluruh komunitas di Kota Ternate.

“Momentum Hajat kali ini bukan hajatnya pemerintah kota, tapi hajatnya seluruh warga Kota Ternate, sehingga program-program yang kita lakukan seluruh tematiknya untuk kepentingan masyarakat,” kata dia.

Harapannya ke depan, insyaallah ini menjadi hal baru dengan visi Ternate Andalan, akan kami wujudkan berbagai program kegiatan yang kurang lebih sama-sama berkolaborasi dan berinovasi untuk menjadikan Ternate yang lebih baik,” lanjut Rizal.

Rizal menambahkan, Hajat kali ini juga melibatkan tiga kecamatan yakni Kecamatan Pulau Hiri, Pulau Moti dan Pulau Batang Dua.

Seluruh event yang digelar pun kata dia, akan disesuaikan dengan status PPKM level 3, dimana rangkaian kegiatan akan berakhir sebelum tanggal 24 Desember. Sementara pada 29 Desember, pemkot akan menyelenggarakan upacara hari jadi Ternate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar