FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Bersama IMMIH, Binda Malut Gelar Vaksinasi di Kampus Unkhair Ternate

KBRN, Ternate,: Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Maluku Utara (Malut) dan Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum (IMMH) Universitas Khairun (Unkhair) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal.

Kegiatan vaksin massal dilaksanakan di Lingkungan Pascasarjana Unkhair, Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, Kamis (2/12/2021) dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) agar terhindar dari paparan covid-19.

Kegiatan vaksin massal tersebut, selain diikuti oleh mahasiswa juga diikuti oleh masyarakat umum dengan jumlah kurang lebih sebanyak 200 dosis vaksin. 

Rektor Unkhair Ternate, M. Ridha Ajam menyampaikan terima kasih kepada Binda Malut yang bersedia untuk bekerja sama dengan Pascasarjana Hukum dan Unkhair Ternate untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Ridha berharap, dengan dukungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, pihaknya akan kembangkan model kerja sama seperti ini untuk kegiatan vaksin berikutnya. 

"Saya akan terus menghimbau kepada teman-teman civitas akademika Unkhair, mahasiswa, pegawai dan dosen agar harus melakukan upaya vaksinasi," ungkapnya.

Oleh karena itu menurut Ridha, kedepan pihkanya akan perlakukan suatu sistem yang memungkinkan terdeteksi siapapun yang sebelum masuk kelas pembelajaran itu bisa terdeteksi apakah yang bersangkutan sudah divaksin atau belum. 

"Hal ini agar kita bisa terhindar dan aman dari Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kabinda Malut, Brigjen (Mar) Imam Sopingi menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi di lingkungan kampus.

"Sangat bagus Pascasarjana punya program seperti ini. Harapan saya sebagai penyelenggara vaksinasi ini supaya bisa meningkatkan capaian vaksin yang ada di Malut, kita harapkan partisipasi yang amat sangat dari pemuda, khususnya mahasiswa baik S1 maupun S2," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan kepala BPBD Kota Ternate, Arief Gani yang juga menyambut baik kegiatan tersebut.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang mempelopori kegiatan vaksin ini. Dengan adanya vaksin halal, aman dan sehat ini kita dapat membangun masyarakat yang bebas dari paparan covid-19," tuturnya.

Sementara, Direktur Pascasarjana Unkhair Said Hasan mengatakan saat ini, vaksin tidak hanya sekedar menjadi kewajiban, namun sudah menjadi kebutuhan.

"Saya berharap mahasiswa, khususnya Pascasarjana menanggapi vaksin ini sebagai suatu kebutuhan, sehingga tidak perlu menjadi suatu polemik dan menimbulkan perdebatan," harapnya mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar