FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Malut Bebas Varian Baru Covid-19, Sekprov: Vaksinasi Jadi Kunci Utama

Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir (Dok: Kieraha.com)

KBRN, Ternate: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) mulai mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala daerah baik Bupati dan Wali Kota di Malut dalam menghadapi perayaan natal dan pergantian tahun 2021.

Edaran tersebut tersebut tentang percepatan vaksinasi di semua Kabupaten dan Kota di Malut untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Malut sebagai langkah mengantisipasi penularan Covi-19 varian baru yang mulai muncul di Indonesia.

“Kemarin sudah saya kelaurkan surat edaran ke Kabupaten dan Kota di Malut tentang percepatan vaksinasi,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir saat dikonfrimasi RRI, Kamis (2/12/2021).

Edaran ini yang dikeluarkan ke Kabupaten dan Kota di Malut menurut Sekprov, karena capaian vaksin di Malut masih sekitar 50 persen.

“Kita berharap dengan surat ini capaian vaksin bisa memenuhi target,” ungkapnya.

Samsudin yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Malut mengaku, sampai saat ini pihaknya atau satgas belum menemukan atau medapatkan laporan adanya varian baru Covid-19 di daerah ini.

“Kalau itu sampai sekarang saya belum dapat laprannya,” katanya.

Sekprov mengaku, mobilitas masyarakat di Malut baik di bandara maupun pelabuhan tetap dilakukan pengetatan dengan menunjukan syarat-syarat ketika bepergian terutama sertivikat vaksin.

“Kalau bepergian sampai saat ini masih tetap ketat, contohnya di bandara tetap menggunakan sertifikat vaksin maupun antigen bahkan PCR,” jelasnya.

Kepada masyarakat dirinya minta untuk tidak mudah terpancing dengan adanya infromasi tidak benar terkait dengan vaksin Covid-19 yang saat ini disediakan pemerintah dalam situasi pendemi.

“Saya kira informasi-infromasi seperti itu adalah infromasi yang menyesatkan dan harus diabaikan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar