Dialog Pendidikan Warnai Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Ternate

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman menyerahkan penghargaan kepada guru program calon guru penggerak Kota Ternate (Dok.Humas PGRI)
Suasana Dialog Pendidikan (Dok.Humas PGRI)
Ketua PGRI Kota Ternate Isman Do. Idris saat menyerahkan plakat kepada nara sumber dialog pendidikan (Dok.Humas PGRI)
Suasana Dialog Pendiikan pada Peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 Kota Ternate (Dok.Humas PGRI)

KBRN, Ternate : Dialog Pendidikan memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dilaksanakan oleh para Guru yang tergabung dalam jajaran PGRI Kota Ternate dipusatkan di Royal Resto and café Kalumpang Ternate.

Peringatan tersebut berlangsung dengan penuh hidmat karena sebelum dialog pendidikan berlangsung saat Walikota Ternate M. Tauhid Soleman masuk di tempat acara lampu dipadamkan dan setelah dinyalakan kembali sudah berada di depan tiga orang guru dari Walikota Ternate, yaitu guru SD H. Thalib yang sudah menggunakan kursi roda, Guru SMP H. Taha Kotu dan Guru SMA H. Kasim Sudin diiringi dengan Pembacaan Puisi yang menggugah perasaan para undangan.

Ketiga orang guru yang pernah memberikan ilmu kepada Walikota Ternate M. Tauhid Soleman saat dimasa sekolah itu kemudian menyerahkan bingkisan.

Ketua PGRI Kota Ternate Isman Do. Idris kepada RRI Rabu (1/12/2021) mengatakan, pelaksanaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kota Ternate kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pelaksanaan upacara dilakukan di setiap sekolah.

”Ini dilakukan karena selama ini peringatan Hari Guru Nasional selalu dilaksanakan tidak melibatkan siswa, sehingga tahun ini dengan upacara di masing-masing sekolah akan membuat inovasi baru dan siswa lebih mencintai guru mereka,” ungkap Isman Do. Idris.

Dalam waktu dekat juga kata Isman Do. Idris akan diluncurkan Program Walikota Menyapa bersama guru. Dengan program ini nantinya akan dapat menerima masukan dan keluhan dari para guru, sehingga dapat menjadi masukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Ternate.

Sementara itu dalam Dialog Pendidikan dengan topik Prospek Pendidikan Dalam Mewujudkan SDM yang Andal Menuju Ternate Andalan dengan penampilkan nara sumber Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Wakil Dekan I FKIP Unkhair Ternate Hasan Hamid dan Ketua PGRI Provinsi Maluku Utara Ramli Kamaludin.

Dalam Dialog tersebut para nara sumber menyampaikan tekad untuk meningkatkan SDM para guru di Kota Ternate yang dirasakan masih belum maksimal juga mendapat masukan dari para guru yang hadir pada dialog tersebut.

Dialog diakhiri dengan penyerahkan Plakat kepada tiga nara sumber yang diserahkan oleh Ketua PGRI Kota Ternate Isman Do. Idris.

Sebelumnya juga Walikota Ternate menyerahkan penghargaan kepada guru program calon guru penggerak Kota Ternate angkatan perdana dan siswa berprestasi Pemenang Festival dan lomba Seni Siswa Nasional cabang lomba kriya anyam, pemenang kompetisi olahraga siswa Nasional Cabang Lomba Karate Putra dan Putri, serta pemenang cabang lomba lomba kompetisi sains.

Dialog Pendidikan memeriahkan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 juga diisi dengan atraksi tarian dari Sanggar SMP Negeri 2 Kota Ternate dan Penampilan Vocal Group dari para guru yang tergabung dalam IGTKI di Kota Ternate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar