Pemkot Tikep Terima Penghargaan Eliminasi Filariasis Dari Kemenkes RI

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim Menerima penghargaan Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menerima penghargaan Nasional, kali ini penghargaan Eliminasi Filariasis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menandai Kota Tidore Kepulauan bebas dari Filariasis atau penyakit kaki gajah.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin pada Seminar Nasional Hari Pengendalian Nyamuk Tahun 2021 di Aula Siwabessy, Gedung Prof. Dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan RI.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim usai menerima penghargaan kepada RRI Rabu (1/12/2021) mengatakan dengan penerimaan sertifikat ini berarti untuk wilayah Kota Tidore Kepulauan telah terbebas dari penyebaran penyakit filariasis atau kaki gajah.

”Alhamdulillah ini merupakan kedua kalinya Kota Tidore Kepulauan menerima pengahargaan dari Kementerian Kesehatan RI, dengan penerimaan penghargaan ini pemerintah pusat telah mengapresiasi yang kita kerjakan di daerah untuk pencegahan bahaya filariasis” ungkap Capt. H. Ali Ibrahim.

Atas nama Pemerintah Kota Tidore Walikota Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan beserta jajarannya sebagai ujung tombak atas keberhasilan ini dan tak lupa seluruh stakeholder yang telah terlibat hingga terbebasnya Kota Tidore Kepulauan dari penyakit filariasis.

”Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin, apabila pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan hati, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya.” ujar Capt. H. Ali Ibrahim.

Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini menegaskan penghargaan dan sertifikat bukanlah menjadi tujuan utama, namun yang lebih penting adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih dan sehat sehingga Kota Tidore Kepulauan terbebas dari berbagai macam jenis penyakit dan termasuk tentunya penyakit filariasis atau kaki gajah ini.

Turut hadir mendampingi Walikota, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Do M. Nur, Direktur RSUD Tidore dr Fahrizal Maradjabessy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar