Pemkot Ternate Jadwalkan Lelang Terbuka 7 Jabatan OPD

Samin Marsaoly, Kaban BPKPSDMD Kota Ternate

KBRN, Ternate : Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) tengah menyiapkan rencana Lelang Terbuka untuk Tujuh jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.  

"Kami sudah mendapatkan lampu hijau dari KASN dan saat ini tengah menyiapkan Peraturan Walikota (Perwali) terkait lelang tersebut," Ucap Samin Marsaoly, Kepala BKPSDMD Kota Ternate, di ruang kerjanya, Selasa, (30/11/2021).

Menurutnya, Panitia Seleksi (Pansel) kali ini berbeda dengan yang sebab Pemkot menginginkan mereka yang lolos sebelumnya adalah yang berkualitas dan siap bekerja mendukung program Ternate Andalan. 

"Panselnya ada Rektor Universitas Khairun, Rektor UMMU ditambah Kepala BKN Regional XI Manado serta dua orang lainnya dari unsur Pemerintah Daerah," jelasnya. 

Dijelaskan Samin, Senin depan nanti persiapan sudah mengumumkan lelang terbuka dan seluruh sudah mulai berjalan. 

"Target kita, sebelum tahun anggaran berjalan dengan RPJMD yang baru, para pejabat dari hasil lelang terbuka ini sudah dilantik. Semoga tidak ada masalah dalam arti peminatnya banyak dan yang akan dipenuhi sehingga semuanya berjalan lancar," harapnya. 

Samin bilang, tujuh jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang di lelang untuk posisi Kepala Dinas dan Kepala Badan di BP2RD, BPKAD, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Klreatif, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebudayaan serta Sekretaris DPRD Kota Ternate. 

"Pak Wali menginginkan jabatan-jabatan ini tidak lagi diisi oleh Plt, sehingga bisa lebih maksimal dalam bekerja dan mengambil keputusan strategi," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar