HUT KORPRI ke-50 Diperingati ASN Lingkungan Kemenag Tikep

Suasana Upacara HUT KORPRI Ke-50 di Kantor Kemenag Tikep (Dok.Kemenag Tikep)
Usai Upacara HUT KORPRI Ke-50 Kakan Kemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad foto bersama ASN dilingkungan Kemenag Tikep (Dok.Kemenag Tikep)

KBRN, Tidore :  ASN di lingkungan Kantor Kemeneterian Agama Kota Tidore Kepulauan Senin (29/11/2021) melaksanakan upacara  Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-50 Tahun 2021.  di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Tikep.

Pemandangan berbeda dari upacara peringatan sebelumnya, personil yang melaksanakan tugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-50 Tahun 2021 di Kantor Kementerian Agama Kota Tikep adalah srikandi-srikandi kemenag Tikep.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tikep H. Ibrahim Muhammad pada kesempatan itu mengajak seluruh ASN Kantor Kemenag Tikep untuk selalu bersyukur kepada  Allah SWT, atas berkah rahmat dan karunia-Nya, sehingga dapat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan keadaan aman dan tentram.

Pada tahun 2021 ini KORPRI telah berulang tahun ke-50. Artinya KORPRI sudah memberikan kontribusi selama setengah abad. Di mana perjuangan selama setengah abad itu harus kita teruskan dan tingkatkan.

Sejak pertama kali berdiri kata H. Ibrahim Muhammad, KORPRI  sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

”Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota,” ungkap H. Ibrahim Muhammad.

Kepada  seluruh  ASN di lingkungan Kemenag Tikep Kakankemenag mengajak sebagai anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan saling membantu antara sesama anggota Korpri maupun kepada Masyarakat yang membutuhkan kehadiran kita.

Upacara dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan Gaji Berkala kepada 11 ASN Kantor Kemenag Tikep, kepada ASN yang menerima SK Kenaikan Gaji Berkala Kakankemenag berharap agar kinerja juga ditingkatkan.

Kakankemenag juga tegaskan, penerapan protokol kesehatan pada saat beraktifitas adalah sebuah kewajiban, pakai masker dan yang belum mengikuti vakksinasi agar segera mengikuti vaksin hanya dengan cara ini, kita bisa terbebas dari penularan virus covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar