FOKUS: #PPKM

Jelang Nataru, Kapolri Minta Antisipasi Penularan Covid-19 di Malut

KBRN, Ternate: Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasuba dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) baik Kapolda, Danrem 152/Baabullah dan Kajati maupun instasi terkait, menghadiri rapat koordinasi dengan pemerintah pusat.

Rapat yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference bertempat di Rupatama Polda Malut Jumat (26/11/2021), untuk membahas pencegahan dan penanganan Covid 19 pada saat perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

Dalam Rapat kordinasi tingkat pusat dihadiri oleh Menko PMK, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kepala Staff Kepresidenan dan Kepala BKKBN dan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran.

Dalam arahannya Kapolri menyampaikan persiapan menghadapi kemungkinan laju pertumbuhan Covid-19 saat Nataru harus diantisipasi, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah koordinasi bersama dengan semua pihak.

Antisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Nataru, kata Kapolri, merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang mana kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam menghadapi pengendalian covid-19 di Indonesia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Malut Adip Rojikan, Sabtu (27/11/2021) menyatakan, hasil rapat koordinasi tersebut yakni antisipasi dan pencegahan meningkatnya penularan wabah Covid-19 menjelang dan sesudah perayaan Nataru.

Sesuai arahan tersebut, Kabid humas mengajak masyarakat untuk mentaati aturan yang dibuat berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021.

“Tentunya hal ini wajib dilaksanakan oleh seluruh warga negara Indonesia untuk kepentingan bersama guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga Indonesia terhindar dari Pandemi Covid 19 gelombang Ke-3,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar