Penumpang KM.Marero Dievakuasi Dengan Selamat

KBRN, Ternate: Team Rescue Pos SAR Tobelo bersama potensi SAR berhasil menemukan KM.Marero di Koordinat -+ 15 NM arah Barat Laut dari titik duga LKP.

Temuan KM.Marero tersebut, tim SAR gabungan langsung melaksanakan perbantuan menguras air yan masuk di kapal sekira Pukul 21:06 WIT.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, Sabtu (27/11/2021) mengatakan, setelah kondisi air di dalam KM.Marero telah berkurang, selanjutnya KM.Marero kembali melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tobelo dengan dikawal Oleh RIB Pos SAR Tobelo.

"Pukul 00:55 WIT, KM.Marero sandar di pelabuhan Tobelo bersama tim Sar gabungan," ungkapnya.

Dari hasil pendataan ulang Penumpang menurutnya, diketahui KM.Marero membawa 8 orang penumpang dan pada saat kejadian 2 orang penumpang telah dievakuasi menggunakan longboat masyarakat menuju pelabuhan Tobelo, dan sudah sampai pada pukul 21.25 Wit.

"Sementara 6 orang lainnya bertahan di KM. Marero," akunya.

Dengan telah dievakuasinya seluruh korban dalam keadaan selamat, Arafah bilang, maka Tim SAR Gabungan melaksanakan rapat dengan kesimpulan 8 orang ditemukan dan di evakuasi dalam keadaan selamat.

"Selanjutnya Operasi SAR pun selesai dan ditutup serta seluruh unsur dan potensi yang terlibat kembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih," akunya.

Delapan orang penumpang yang berhasil dievakuasi dengan selamat tersebut masing-masing:

1. Gabriel Rumbiak (60 tahun).

2. Lekxi Tobing (46 tahun).

3. Kabaret (50 tahun).

4. Tein maiguas (30 tahun).

5. Alpius sikunyir (40 tahun).

6. Riky (20 tahun).

7. Herni makawimbang (57 tahun).

8. Nus (16 tahun).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar