Kunjungi Kampung KB Marimbati, Direktur Ditjakduk BKKBN Harap Terus Berkolaborasi

Direktur Ditjakduk BKKBN Hj. Mila Rahmawati saat berkunjung ke Kampung KB Marimbati Halbar (Dok.BKKBN Malut)
Direktur Ditjakduk BKKBN Hj. Mila Rahmawati didampingi Kaper BKKBN Malut Renta Rego saat berkunjung ke Kampung KB Marimbati Halbar (Dok.BKKBN Malut)
Direktur Ditjakduk BKKBN Hj. Mila Rahmawati saat foto bersama di Kampung KB Marimbati Halbar (Dok.BKKBN Malut

KBRN, Jailolo : Direktur Ditjakduk BKKBN Hj. Mila Rahmawati dalam kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan kerja di Jailolo Kabupaten Halmahera Barat selain melakukan pertemuan dengan Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Barat, juga mengunjungi Rumah Dataku di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Marimabati.

Dalam kunjungan tersebut Direktur Ditjakduk BKKBN yang didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Renta Gego dan Korbit Dalduk Wahyudi juga Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Halmahera Barat Novelheins Sakalati.

Direktur Ditjakduk BKKBN Hj. Mila Rahmawati mengatakan, Kampung Keluarga Berkelualitas diharapkan dapat bersinergi dengan mitra kerja tetkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi diwilayah dikampung KB khususnya di Desa Marimabati Kabupaten Halmahera Barat.

”Semua sektor pembangunan harus berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung KB,” ungkap Hj. Mila Rahmawati.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Renta Rego kepada RRI Jumat (26/11/2021) mengatakan, Program Kampung KB tidak hanya menjalankan program KB saja tetapi juga melaksanakan perencanaan berkeluarga serta implementasi kependudukan yang berkelanjutan.

Pada Kampung KB kata Renta Rego juga terdapat rumah dataku, ini bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam perencanaan berbagai program, dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas penduduknya menjadi semakin baik.

Dengan demikian Rumah Dataku ini dapat dijadikan sebagai penunjang dalam penyusunan program untuk masyarakat di Desa Marimabati.

Korbit Dalduk Wahyudi mengatakan Kampung KB tetap berkolaborasi dengan semua lintas sektor dalam menunjang berbagai Program Pembangunan.

Untuk Kampung KB Marimbati Jailolo terdapat jumlah Pasangan Usia Subur (PUS) sebanyak 80 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar