Dapat Dukungan Kapolri dan Panglima, Event Body Contest PBFI Malut Siap Digelar

KBRN, Ternate: Panitia penyelenggara event body contest memperebutkan piala gubernur Maluku Utara (Malut) ke-2 tahun 2021 yang digelar Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) siap dilaksanakan. 

Dua Negara dan 10 provinsi di Indonesia juga telah mendaftarkan dirinya untuk ambil bagian dalam even body contest ke-2 yang digelar di Malut pada 4 Desember 2021 mendatang.

Ketua panitia event body contest, Ritno Suprato kepada RRI di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021) mengatakan, segala kesiapan untuk menghadapi event body contest ke-2 di Malut sudah 85 persen.

“Sudah 85 persen untuk persiapannya dari panitia,,” ungkapnya.

Baca juga: Dua Negara dan 10 Provinsi Terdaftar di Event Body Contest PBFI Malut

Ritno yang juga anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Malut juga mengatakan, dua negara yang sudah terdaftar tersebut masing-masing adalah negara Kazakhstan dan Uzbekistan sementara 10 provinsi di Indonesia yang ikut ambil bagian dalam event tersebut tujuh diantaranya adalah provinsi Maluku, Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel), DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Kalimantan dan Bengkulu.

"Kegiatan body contest PBFI Malut ini nantinya akan digelar di Jatiland Mall Ternate," ujarnya.

Ketua Panitia Open Body Contest Malut, Ritno Suprato (Dok: Istimewa)

Ritno juga bilang, penyelenggaraan kegiatan body contest yang akan digelar tersebut mendapat respon positif dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Pak KASAD dan pak Kapolri sangat mendukung kegiatan ini," katanya.

Bahkan menurutnya, untuk mendukung event body contest di Malut ini, Jenderal TNI Andika Perkasa juga mengirimkan juri yang merupakan anggota aktif dari TNI-AD.

"Pak panglima ada kirimkan 1 juri dari TNI-AD," jelasnya.

Selain juri dari TNI-AD lanjut Ritno, ketua umum PBFI pusat maupun Malut juga dilibatkan untuk menjadi judi pada event body contest ke-2 tersebut.

"Pak ketua umum dan Malut juga jadi akan jadi juri," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar