Dianggap Ganggu Kenyamanan Masyarakat, Kedai Kopi di Sango Ditutup

KBRN, Ternate: Salah satu kedai kopi yang berada di Kelurahan Sango, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate akhirnya ditutup oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara dan Pemerintah Kelurahan Setempat.

Penutupan kedai kopi ini dilakukan setelah menindaklanjuti laporan masyarakat setempat yang merasa terganggu dengan adanya suara musik pada waktu istirahat terutama dimalam hari. 

​​​​​Kapolsek Ternate Utara Iptu, Ibrahim Mappe didampingi Lurah Sango dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pemilik kedai usai melakukan pertemuan menyatakan, dari hasil pertemuan yang dilakukan telah disepakati bahwa aktivitas kedai dibatasi terutama pada suara musik yang bisa mengganggu masyarakat saat malam hari.

"Kita tutup, tapi harus digarisbawahi yang ditutup bukan kedai, tapi tutup musik saja supaya tidak menggangu masyarakat," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, jika hasil kesepakatan yang telah disepakati bersama ini masih tetap dilanggar dan mengganggu aktivitas masyarakat saat beristirahat maka yang pasti pemilik kedai bakal diproses sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

"Kalau langgar ya jelasnya kami proses," tegasnya.

Sementara itu Lurah Sango, Rustam Lating mengatakan, dalam pertemuan yang dilakukan tadi, pihaknya sudah menyampaikan agar aktivitas bisa saja asalkan musik tidak menggangu warga sekitar.

Disentil terkait dengan izin operasional lanjut Lurah, pihaknya juga sudah meminta kepada pemilik kedai agar sesegera mungkin mengurus izin operasi di Dinas terkait.

"Tadi sudah saya sampaikan agar segera buat izin," akunya 

Dirinya mengaku, sejauh ini kedai kopi diwilayah Ternate Utara sebagian besar belum memiliki izin dan untuk di Kelurahan Sango hanya ada satu kedai yang sementara disarankan untuk melakukan pengurusan izin usaha.

"Sebagian besar kalau di Utara memang belum ada, tapi kalau untuk wilayah saya mungkin hanya satu ini saja, itupun sudah disarankan untuk segera dibuat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00