BKIPM Ternate Bersama Pelaku Usaha Perikanan di Malut Bagikan Ikan Sehat Bermutu

Kepala SKIPM Ternate Arsal saat menyerahkan bantuan ikan Sehat dan bermutu kegiatan Peduli Sosial dalam rangka memperingati HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Ke – 22 di Panti Asuhan di Kota Ternate (Dok.SKIPM)
Penyerahan Bantuan Ikan sehat dan bermutu di Panti Asuhan Anak Budi Sentosa dan Rumah Sejahtera Ternate (Dok.SKIPM)
Bantuan Ikan sehat dan bermutu di salah satu Panti Asuhan di Ternate memeriahkan HUT KKP ke-22 Tahun 2021 (Dok.SKIPM)

KBRN, Ternate : Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Ternate kembali melakukan kegiatan Peduli Sosial dalam rangka memperingati HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Ke – 22.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini BKIPM Ternate berkolaborasi dengan Pelaku Usaha Perikanan di Wilayah Maluku Utara membagikan 750 kg ikan Sehat dan bermutu ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Masyarakat yang kurang mampu di Kota Ternate.

Kepala SKIPM Ternate Arsal kepada RRI Senin (25/10/2021) mengatakan kegiatan pembagian ikan sehat dan bermutu ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian BKIPM kepada masyarakat dan penyuluhan mengenai Pentingnya Penyediaan Pangan atau Produk Perikanan yang Sehat dan bermutu Bagi Masyarakat dan menggemakan slogan Makan Ikan Yang Bermutu Menyehatkan dan Mencerdaskan disetiap tempat panti asuhan dan pondok pesantren yang dikunjungi.

”Paket ikan yang kami salurkan kepada masyarakat merupakan bantuan dari para Stakeholder Pelaku Usaha Perikanan di Wilayah Maluku Utara baik dari Unit Pengolahan Ikan maupun Supplier Ikan yang sudah terjamin mutunya, disisi lain kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara BKIPM dengan Pelaku Usaha Perikanan,” ungkap Arsal.

Sebanyak 750 paket ikan yang terdiri dari berbagai macam jenis ikan dari wilayah Maluku Utara itu kata Arsal berupa cumi – cumi, udang, ikan dasar campuran (kerapu, Bobara, kakap, ekor kuning, sikuda dan kakak tua), teri kering, tuna, tongkol cakalang, tuna loin dan dada tuna telah di bagikan ke beberapa titik lokasi di Kota Ternate antara lain Ponpes Darul Falah, Ponpes Al Fatah, PonPes Maluku Kie Raha Wahdah Islamiyah, Ponpes Hidayatullah Putra dan Putri, Ponpes Ulumuddin,  Panti Asuhan Al Fajri, Panti Asuhan Yayasan Nurani Qolbi Ternate, Panti Asuhan At Taqwa dan Masyarakat kurang mampu di beberapa kelurahan di kota Ternate.

Pada kesempatan itu Arsal menyampaikan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para Stakeholder Pelaku Usaha Perikanan Maluku Utara atas kolaborasi, empati dan partisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan BKIPM Peduli Masyarakat.

Bantuan langsung yang diberikan kepada masyarakat berupa ikan sehat dan bermutu ini sebagai sumber protein untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat khususnya di Kota Ternate terlebih makanan bergizi tinggi sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir sehingga daya tahan tubuh masyarakat tetap prima. Semoga kegiatan positif ini akan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

Selain pembagikan ikan sehat bermutu kepada masyarakat, pada kesempatan itu BKIPM Ternate juga melakukan kegiatan pembagian Masker secara gratis kepada penerima ikan sehat bermutu. Hal ini dilakukan agar selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker, yang disertai edukasi agar masyarakat terus memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat umum.

Mengusung tema BKIPM Peduli pada kegiatan ini menargetkan selain terpenuhinya sumber protein pada masyarakat, juga turut mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker di masyarakat karena hal itu sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid – 19 yang saat ini pandemi masih belum berakhir, terakhir disampaikan makan ikan bermutu dan memakai masker Menyehatkan, tutup Arsal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00