DKI Jakarta Jadi Peserta Terbanyak Masuk Final di STQ Nasional

KBRN, Sofifi: Provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi dengan peserta terbanyak yang melaju pada babak final dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi Maluku Utara (Malut).

60 peserta yang dinyatakan lolos ke final setelah melewati persaingan berat pada babak pengisihan, provinsi Jakarta mengirimkan 9 orang kafilah terbaik dari masing-masing mata lomba pada STQ Nasional.

Selain Jakarta, posisi ke dua diisi oleh provinsi Jawa Timur dengan mengirimkan peserta sebanyak 8 orang yang melaju ke babak final.

Untuk posisi ke tiga diisi oleh Provinsi Sumatera Utara dengan mengirimkan 6 kafilah yang akan berkompetisi dengan provinsi lain pada 4 mata lomba di STQ.

Untuk posisi keempat dan kelima masing-masing diisi oleh provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan masing-masing mengirimkan 5 kafilah terbaik setelah babak pengisihan.

Untuk provinsi yang menempati posisi keenam pada STQ H Nasional ke-XXVI di Sofifi diisi oleh provinsi Banten dengan mengirimkan 4 kafilah terbaik di babak final.

Sementara posisi ketujuh, delapan dan sembilan masing-masing diisi oleh provinsi Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan dengan kafilah sebanyak 3 orang peserta.

Posisi kesepuluh pada STQH Nasional, ditempati oleh provinsi Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Barat dengan mengirimkan 2 peserta terbaik.

Sementara untuk provinsi, Aceh, Bangka Belitung, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, Papua dan Sulawesi Tengah serta Sumatera Barat masing-masing mengirimkan satu peserta dalam babak final.

Official Kafilah provinsi Bangka Belitung, Santoso Wirio Kusumo saat dikonfirmasi RRI, Kamis (21/10/2021) mengatakan, meski hanya satu peserta yang lolos dalam STQH Nasional, pihaknya masih tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal.

"Masih optimis, makanya kita minta dukungan masyarakat Bangka Belitung supaya satu peserta kita bisa tampil maksimal," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00