STQN XXVI, 3 Finalis Kafilah Riau Tampil Final di Cabang Musabaqoh Al Hadist

KBRN, Sofifi; Cabang Musabaqoh Al Hadist pada STQ Nasional XXVI di Sofifi Maluku Utara memasuki Babak Final berlangsung di Venue Auditorium Alwi Salim Al Hadar Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, Kamis (21/10/2021).

Finalis diantaranya unjuk kebolehan pada golongan 100 hadist bersanad dan 500 hadist tak bersanad. Mereka utusan dari Kafilah Riau, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Penampilan Abrar Sadad 

Finalis Abrar Sadad dari Kafilah Riau mengatakan mengikuti STQ Nasional adalah kali pertama dan berkat suport pelatih, rekan-rekan, dan doa orang tua, ia bersyukur bisa masuk final di golongan hapalan 500 hadist.

"Alhamdulillah, hapal semua dari soal-soal yang diacak bisa dijawab. STQ Nasional ini yang pertama kalinya, Insya Allah saya berusaha sebaik mungkin, dan tidak mengecawakan," kata Abrar Sadad yang mengaku masih duduk di bangku SMA di Riau, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu pelatih hapalan hadist,

Abrar Sadad Usai Lomba

Muhammad Azhar mengatakan pada cabang hapalan hadist, Kafilah Riau 3 orang masuk final; 2 orang masing-masing putra putri di hapalan 500 hadist tak bersanad dan 1 orang putri hapalan 100 hadist bersanad.

"Alhamdulillah, ini sebuah perjuangan yang luar biasa, dimana anak-anak ini maklum ada diantaranya yang bukan dari pondok tapi SMA. Saya juga tidak menyangka kalau anak-anak masuk final," ungkap Azhar penuh syukur.

Pelatih M.Azhar

Terkait kiat latihan yang diterapkan menurut Azhar pihaknya mempersiapkan mereka secara intensif sekitar satu bulan sebelum STQN. Namun sebelumnya, para peserta berlatih secara mandiri dan dilakukan secara daring.

"Dari daring, kita evaluasi dan titik-titik kelemahan itu kita carikan solusi dan pendalaman secara tatap muka sesuai dengan cabang yang diikuti sekitar satu bulan. Alhamdulillah kami bersyukur 3 orang peserta masuk final," kiat Azhar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00