Izza Qurrata'ain Peserta Malut yang Lolos di STQ Nasional

KBRN, Sofifi: Izza Qurrata'ain satu-satunya peserta perwakilan Maluku Utara (Malut) yang masuk ke babak final Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi Provinsi Maluku Utara (Malut).

Izzah merupakan peserta STQ Nasional pada mata lomba Hadist Qur'an 1 juz dan tilawah dari 20 peserta pada empat mata lomba yang diutus untuk mewakili Malut dalam STQ Nasional.

Izzah tampil di gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut dengan nomor tampil HQ.017 dan mendapatkan dukungan langsung pihak keluarga.

Mubarak Hj Muhammad ayah dari Izza Qurrata'ain saat dikonfirmasi RRI usai tampil, Kamis (21/10/2021) mengatakan, Izza sudah mulai mengenal Alquran sejak usia 4 tahun.

"Izza mulai sejak kecil, dia diajarkan mengaji oleh ibunya dan kalau saya hanya fokus pada lagu supaya terdengar indah," ungkapnya.

Izza Qurrata'ain Perwakilan Malut di STQ Nasional Selesai Tampil (Dok: RRI)

Mubarak bilang, Izza yang berusia 7 tahun merupakan putri pertama dari 3 bersaudara dan sudah pernah mengikuti lomba Tafsir Qur'an di Padang, provinsi Sumatera Barat pada tahun 2020 kemarin yang berhasil keluar sebagai juara III.

Izza lanjut Mubarak, saat ini masih duduk di bangku kelas II MI Madrasah Ibtidaiyah Sabilul Jannah Kota Ternate.

"Sekarang, Izzah sudah hafal 7 juz, insyaallah dia bisa hafal 30 juz," jelasnya.

Terpisah Wakil Gubernur Malut, M. Al Yasin Ali mengatakan, meskipun peserta Malut sudah melakukan yang terbaik namun persaingan di STQ Nasional sangat ketat karena menghadirkan para peserta-peserta terbaik dari perwakilan provinsi masing-masing.

"Mungkin ini jadi bahan evaluasi kita supaya lebih siap lagi baik di STQ maupun MTQ," ucapnya.

Atas nama pemerintah provinsi Malut dan masyarakat Wagub terus memberikan dukungan dan support sehingga Izza Qurrata'ain yang merupakan perwakilan tuan rumah bisa memberikan hasil yang maksimal.

"Insya Allah bisa juara, kita dari Pemprov akan tetap mendukung," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00