Wakil Menag RI Dijadwalkan Tutup STQ Nasional di Sofifi

Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi Lokasi Pembukaan STQ Nasional ke-XXVI (Dok: RRI)

KBRN, Sofifi: Panitia penyelenggaraan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-XXVI di Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai melakukan rapat pemantapan untuk persiapan penutupan STQ Nasional di Sofifi.

Rapat dengan melibatkan panitia pusat dan event organizer IO dihadiri semua bidang kegiatan yang berlangsung di sekretariat panitia STQ Nasional.

Dalam rapat tersebut, telah dibahas beberapa kekurangan yang terjadi pada saat pembukaan STQ Nasional seperti soundsystem yang terdengar kecil, panggung dan kursi VVIP yang terbatas bagi para tamu undangan dan menata posisi tamu umum.

"Rapat itu panitia daerah telah meminta kepada IO sebagai penyelenggara acara penutupan untuk memperhatikan dan menindaklanjutinya," ungkap Ketua bidang publikasi dan IT STQ Nasional, Rahwan K. Suamba saat dikonfirmasi RRI, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, dalam rapat tersebut, Panitia dan IO telah bersepakat dan IO telah menyetujui semua permitaan diatas dan akan menindaklanjuti dengan tetap dibantu oleh panitia pusat maupun panitia daerah.

Untuk tamu undangan penutupan lanjut Rahwan, saat ini terdaftar masih sama dengan tamu undangan pembukaan yang berjumlah 1000 orang. 

"Oleh karena itu, akan panitia daerah akan melakukan pemetaaan posisi tamu VVIP, tamu VIP dan tamu umum, bahkan telah diatur susunan acara sesuai dengan ketentuan umum," katanya.

Rencana penutupan STQ Nasional Rahwan mengaku, akan ditutup oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah juara 1, 2, dan 3 dan beasiswa bagi seluruh peserta lomba oleh baznaz pusat serta penampilan juara Nasional STQN ke XXVI di Sofifi.

"Penutupan itu, sesuai jadwal yang diterima adalah Wakil Menteri Agama, tapi jadwalnya kita masih tunggu apakah ada perubahan atau tidak," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00