Malam Ini Pengumuman Hasil STQ Nasional di Maluku Utara

KBRN, Sofifi: Sejumlah peserta perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia yang mengikuti perlombaan pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara sejak tanggal 17 Oktober 2021, malam nanti akan diumumkan 30 peserta yang terbaik dan akan melaju pada babak selanjutnya.

30 peserta yang akan maju pada babak selanjutnya ini akan diumumkan langsung oleh dewan hakim setelah melaksanakan rapat pada semua mata lomba yang dilombakan di STQ Nasional ke-XXVI.

"Semua data peserta yang lolos dari masing-masing mata lomba sudah dikantongi panitia baik lokal maupun Nasional dan data itu akan diumumkan nanti malam oleh dewan hakim," ungkap ketua bidang publikasi dan IT STQ Nasional, Rahwan K Suamba saat dikonfirmasi RRI di media center STQ Nasional gedung PKK, Sofifi, Rabu (20/10/2021).

Menteri Agama RI didampingi Gubernur, Ketua LPTQ Nasional dan Sultan Tidore serta Ketua DPRD Malut saat Pembukaan STQ Nasional ke-XXVI di Sofifi (Dok: Humas Pemprov)

Atas nama panitia daerah STQ Nasional di Sofifi, Rahwan berharap agar para peserta yang belum berkesempatan melanjutkan ke babak berikut dari masing-masing mata lomba agar tidak putus asa dan mengucapkan apresiasi serta dedikasi yang setinggi-tingginya karena sudah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan STQ Nasional ke-XXVI yang di gelar di Sofifi Provinsi Malut.

"Kepada para peserta yang dinyatakan lolos dirinya menyampaikan selamat dan semoga menjadi yang terbaik dalam STQ Nasional," akunya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan STQ Nasional ke-XXVI di Sofifi ibukota Provinsi Malut ini, ada 4 mata lomba masing-masing, cabang seni Al-Qur'an golongan anak-anak dan dewasa, mata lomba cabang hafalan Al-Qur'an golongan 1 juz dan tilawah, golongan 5 juz dan tilawah, golongan 10, 20 dan 30 juz, mata lomba golongan tafsir Al-Qur'an / tafsir bahasa Arab dan mata lomba golongan musabaqoh al-hadist masing-masing golongan hafalan 100 hadist dengan sanat dan golongan hafalan 500 hadist tanpa sanat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00