Gubernur Malut Harapkan STQ Nasional Timbulkan 'Multiplier Effect'

KBRN, Sofifi; Pemerintah Provinsi Maluku Utara intensif memberikan pelayanan ekstra kepada seluruh kafilah yang datang dari 33 provinsi di tanah air selama STQ Nasional 14 - 23 Oktober 2021. Selain itu dengan STQ Nasional diharapkan menimbulkan 'Multiplier Effect' yang bisa dirasakan masyarakat.

Ketika usai menjamu Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi Senin (18/10/2021), Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba, kepada awak media mengatakan pelayanan ekstra merupakan keniscayaan dari komitmennya selaku tuan rumah pelaksanaan STQ hingga berakhir 23 Oktober nanti.

Lebih dari itu menurut gubernur, STQ Nasional yang berlangsung di masa pandemi Covid 19 ini, bisa berakhir tanpa ada satu pun yang terpapar Virus Covid 19.

"Dengan STQ ini kalau berhasil dan tidak ada dampak apa-apa, apalagi kalau semua pulang dengan selamat, nggak ada Covid, itu Insya Allah sebuah prestasi bagi Maluku Utara," harap Abdul Gani, Senin (18/10/2021).

Terkait sambutan dan tingkat layanan, menurut Gubernur Abdul Gani, selain pelayanan secara formal yang terangkum

UMKM Sambut STQ Nas

dalam SOP pada segala bentuk penyambutan tamu kafilah, ia pun mengkondisikan agar masyarakat bisa memberikan pelayanan sesuai dengan kemampuannya, hal itu dimaksudkan agar masyarakat bisa mendapatkan 'side efek' positif dari perhelatan STQ Nasional.

Darilah itu, Ia berharap selain memberikan citra positif bagi kafilah juga buat masyarakat Maluku Utara terutama yang ada di Sofifi dan Ternate. Ia mencontohkan semisal penyediaan bentuk-bentuk kuliner atau cindera mata lainnya diharapkan menjadi daya tarik bagi kafilah yang bisa dibawa ke masing-masing daerah peserta STQ.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Dialog di Studio Mini RRI Ternate

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Utara khususnya di Sofifi dan Ternate yang sudah memberikan pelayanan kepada seluruh kafilah.

Wagub Mulyadi menilai, STQ Nasional yang berlangsung di Sofifi sudah membuktikan bahwa masyarakat Malut cukup antusias dan bahu membahu dalam menyukseskan STQ Nasional ke-26. Seraya kesuksesannya bisa diikuti dengan sukses prestasi bagi Maluku Utara.

"Alhamdulillah STQ Nasional yang dilaksanakan di Sofifi dan ini patut dicontoh daerah lain. Meski Sofifi sebuah desa tapi mampu menyelenggarakan STQ Nasional. Ini kebanggaan tentunya bagi masyarakat di Maluku Utara," kata Hadi Mulyadi, yang menjanjikan bonus bagi peserta di kafilahnya yang berprestasi di STQ Nasional.

Wakil Gubernur Kaltim, yang

Wagub Kaltim (tengah)

menyempatkan berdialog di Studio Mini RRI Ternate di Sofifi mengatakan rangkaian kunjungannya itu diisi dengan meninjau kondisi kafilah yang menempati perumahan ASN 2, serta memenuhi rangkaian kegiatan Gubernur Maluku Utara.

Selain berharap kafilahnya menuai prestasi, dari kunjungan ke Sofifi, ia berharap agar pemerintah pusat memberikan perhatian serius bagi kelangsungan pembangunan Sofifi dan Maluku Utara serta bagi wilayah-wilayah di Indonesia Timur lainnya. (Gumilang)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00