Temui Kafilah Jabar di Sofifi, Wabup Bandung Berikan Pesan Semangat Sebelum Tampil

KBRN, Sofifi: Wakil Bupati (Wabup) Bandung, Sahrul Gunawan, Senin (18/10/2021) melakukan pertemuan dengan para kafilah asal Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar) bertempat di perumahan III ASN Desa Durian, Sofifi.

Sahrul Gunawan usai pertemuan mengatakan, kehadirannya di Malut ini untuk melihat kondisi kafilah dari Bandung khususnya dan umumnya Jabar yang saat ini berada di Sofifi Ibukota Malut untuk mengikuti perlombaan dalam pelaksanaan STQ Nasional.

"Dari Bandung ada tiga orang, makanya kedatangan saya untuk melihat kondisi dan kesiapan mereka," ungkap Sahrul.

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan saat Bertemu Dengan Ketua Kontingen STW Jabar di Maluku Utara (Dok: Media Center Jabar)

Dirinya dalam kesempatan tersebut juga berharap, kepada para peserta dari Bandung maupun Jabar agar bisa memberikan penampilan yang terbaik dalam pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi. 

"Semoga bisa menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk Bandung dari tiga mata lomba yang diikuti tersebut," katanya. 

Selain melakukan pertemuan dengan kafilah Bandung pada pelaksanaan STQ Nasional lanjut Sahrul, pihaknya juga ingin bertemu dengan Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba untuk bisa berkolaborasi antara Malut dengan Bandung.

"Saya akan bertemu dengan gubernur supaya mungkin kita bisa berkolaborasi dalam hal apa saja, termasuk melakukan silaturahmi dengan warga Malut" tuturnya.

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba saat Memberikan Cenderamata ke Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan (Dok: RRI)

Terpisah ketua media center kafilah STQ Jabar, Agus Ahmad Safei saat dikonfirmasi RRI mengatakan, dengan kehadiran orang nomor dua di Bandung ini, tentunya akan menjadi spirit bagi para peserta untuk bisa tampil lebih enjoy sehingga bisa meraih hasil maksimal.

Apalagi kata Safei, selain wakil bupati Bandung, Sahrul Gunawan juga merupakan publik figur yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Karena beliau selain pejabat dan orang yang cukup terkenal, pastinya ini jadi penyemangat untuk peserta perwakilan Jabar agar bisa keluar sebagai juara umum dalam STQ Nasional di Sofifi," ujarnya.

Safei juga menyebut, selain melakukan pertemuan dengan kafilah dan gubernur Malut, wakil bupati Bandung nanti malam juga mengagendakan untuk melakukan pertemuan dengan paguyuban Sunda yang berdomisili di Ternate.

"Nanti malam ada pertemuan dengan paguyuban Sunda di Ternate," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00