Jamin Akses Jaringan di Penutupan STQ, Pemprov Minta Telkom Tambah Boster di Sofifi

KBRN, Sofifi: Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali melakukan koordinasi dengan pihak PT. Telkom untuk menunjang fasilitas layanan jaringan telekomunikasi saat penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional ke-XXVI di Sofifi, ibukota Provinsi Malut.

Koordinasi dan komunikasi antara Pemprov dan PT. Telkom ini karena pada saat pembukaan STQ Nasional ke-XXVI yang dibuka Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atas nama Presiden Joko Widodo

di panggung utama masjid raya Shaful Khairaat Sofifi, masalah jaringan sempat dikeluhkan.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Malut, Samsuddin Abdul Kadir saat dikonfirmasi RRI, Senin (18/10/2021) mengatakan, masalah jaringan pada saat pembukaan STQ kemarin karena salah perhitungan pada tambahan jumlah orang.

"Sudah ditambahkan 3 boster tapi jumlah orang yang datang cukup banyak jadi komunikasi menjadi masalah," ungkapnya.

Untuk jaringan komunikasi saat penutupan lanjut Sekprov, pihaknya sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas komunikasi dan informatika untuk melakukan permintaan penambahan boster sehingga tidak da komunikasi yang putus selama STQ.

"Kita saat ini kalau komunikasi putus pastinya repot, makanya koordinasi itu supaya jangan sampai masalah pada waktu penutupan nanti," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00