Jawa Barat Target Juara Umum STQ Nasional di Sofifi

Rombongan Perwakilan Jabar saat Dilepas Gubernur, Ridwan Kamil (Dok: Biro ADPIM Jabar)

KBRN, Sofifi: Provinsi Jawa Barat (Jabar) optimis bakal meraih hasil maksimal dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut).

Target ini sebagaimana disampaikan gubernur Ridwan Kamil saat melepas kontingen Jabar untuk mengikuti STQ Nasional ke-XXVI.

Hal ini sebagaimana disampaikan ketua media center kafilah STQ Jabar, Agus Ahmad Safei dalam dialog interaktif langsung di studio mini RRI Ternate di Sofifi, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, dengan menduduki peringkat pertama pada pelaksanaan PON Papua kemarin,  kafilah Jabar di STQ Nasional ini juga mempunyai tugas berat untuk menyapu bersih semua cabang lomba yang ada di STQ Nasional ke-XXVI.

"Pastinya apapun yang terjadi, kami dari Jabar akan menyapu bersih dan keluar sebagai juara umum pada STQ Nasional yang diselenggarakan di Malut," katanya.

Meski optimis, Agus mengaku, masih ada beberapa provinsi yang tetap diperhitungkan oleh kafilah Jabar termasuk Provinsi DKI Jakarta, Papua Barat hingga tuan rumah Malut.

Ketua Media Center Provinsi Jabar saat Dilog di Studio Mini STQ RRI Ternate (Dok: RRI)

Peserta yang akan tampil pada 4 cabang lomba ini lanjut Agus, merupakan peserta terbaik yang sudah mengikuti seleksi secara ketat di tingkat provinsi.

"Alhamdulillah peserta kita adalah peserta terbaik yang kita bawa, dan semua cabang lomba kita isi tanpa ada yang tersisa," jelasnya.

Sementara itu, Yana Misiana selaku dokumentasi kafilah STQ Nasional perwakilan Jabar mengaku, selama sejak tanggal 14 di Malut, tim Jabar tidak mengalami kendala baik dari sisi pelayanan, makanan, fasilitas tempat tinggal hingga masalah jaringan internet.

"Alhamdulillah kalau soal pelayanan menurut kita panitia di Malut sangat baik dan kalau ada penilaian bisa ada pada peringkat pertama," tuturnya.

Yana juga mengaku sudah melakukan peninjauan semua lokasi perlombaan yang terbagi di 4 titik.

"Semuanya sudah kita pantau dan yang pasti kami dari Jabar akan tampil maksimal untuk meraih hasil yang memuaskan di semua cabang," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00