Ajak Masyarakat Kota Tidore Kepulauan Untuk Vaksin Dengan Doorprize

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepualuan Ismail Dukomalamo memberikan hadiah kepada salah satu pemenang doorprize di Vasksinasi Jang Foloi kedua (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Setelah sukses menggelar vaksinasi yang pertama di Open Space Kelurahan Tomagoba, Vaksinasi Jang Foloi kedua dilanjutkan kembali mulai dari tanggal 12 Oktober lalu sampai rencana tanggal 20 Oktober 2021 mendatang.

Vaksinasi Jang Foloi merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kepolisian Resort (Polres) Kota Tidore Kepulauan dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1505 Tidore. Untuk menarik minat masyarakat agar mau datang pada pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Jumat (15/10/2021) kegiatan vaksinasi Jang Foloi dilakukan doorprize bertempat di Open Space Kelurahan Tomagoba Tidore.

Pada kegiatan Doorprize tersebut dihadiri Sekretaris Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Kapolres Tidore AKBP Johanes Jalung Siram dan Dandim 1505 Tidore Bunzamin Jayatri serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Setda Kota Tidore Kepulauan Sofyan Saraha yang juga memberikan hadiah kepada masyarakat.

Pemberian Hadiah terbagi atas dua kelompok yaitu kelompok A diperuntukkan untuk usia 12 sampai 17 tahun atau pelajar dan kelompok B diperuntukkan untuk dewasa dan lansia atau umum, dan dalam kesempatan tersebut dihimbau kepada masyarakat yang namanya keluar sebagai pemenang namun belum hadir akan dihubungi melalui nomor telepon seluler yang tertera di panitia dan pengambilan hadiah di Polres Tidore.

Hadiah utama berupa sepeda diserahkan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo kepada Rafi Jayadi dari Kelompok A kategori pelajar yang diwakili oleh orang tuanya untuk mengambil hadiah berhubung yang bersangkutan masih berada di sekolah.

Sekda Tidore Ismail Dukomalamo pada kesempatan tersebut mengatakan doorprize ini merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat yang melakukan vaksin sekaligus sebagai daya tarik agar masyarakat bersemangat melakukan vaksin.

”Masyarakat agar tidak takut untuk vaksin karena vaksin aman dan halal, karena sebelum pemberian vaksin juga disertakan dengan skrining atau pengecekan awal kesehatan,” ajak Ismail Dokumalamo.

Penyelenggaraan Vaksinasi Jang Foloi sampai bulan September 2021 mencapai 2708 orang, terdiri dari pemberian dosis pertama untuk 2219 orang dan vaksin dosis kedua untuk 489 orang. Sedangkan pada vaksin kedua pada bulan Oktober terhitung dari tanggal 12-14 Oktober sudah mencapai 746 orang, terdiri dari vaksin dosis pertama 207 orang dan vaksin dosis kedua 559 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00