Tim Penggerak PKK Tikep Pamerkan Hasil UP2K Pada STQ Nasional di Sofifi

Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba bersama beberapa dewan hakim pada saat mengunjungi stand PKK Kota Tidore Kepulauan mencicipi Minuman Sarabati (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan memamerkan hasil Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Pameran Produk UMKM Tahun 2021 yang dibuka langsung Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Jumat 15/10/2021) di sekitar Masjid Raya Saffan Khairat Sofifi.

Tujuan Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan mengikuti pameran ini untuk ikut memeriahkan STQ Tingkat Nasional XXVI dan menunjukan kepada masyarakat juga qafilah yang datang dari berbagai Provinsi hasil dari kerajinan tangan dan produk yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Hasil UP2K yang di Pamerkan pada pameran ini merupakan hasil kerajinan dan olahan dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. Produk yang di pamerkan ini juga telah lolos uji oleh BPOM dan telah memiliki lebel halal, sehingga layak untuk dipromosikan di tingkat Nasional yang bertepatan dengan pelaksanaan STQ Tingkat Nasional XXVI.

Adapun UP2K yang dipamerkan dari 8 Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan yaitu Hiasan Pala dari Kelurahan Topo Kecamatan Tidore, Bunga Batok Kelapa dari Kelurahan Kalaodi Kecematan Tidore Timur, Tas Dompet dari Kelurahan Jaya Kecamatan Tidore Utara, Asbak Gerabah Kucing dari Desa Maregam Kecamatan Tidore Selatan, Selai Pala dari Desa Kusu Kecamatan Oba Utara, dan Bagea Kacang Kanari dari Desa Akesai Kecamatan Oba Tengah.

Stand TP-PKK Kota Tidore Kepulauan mendapat perhatiaan penuh dari Gubernur Maluku Utara dan beberapa dewan hakim karena meraka langsung mencoba minum sarabati yang merupakan salah satu minuman Kesultanan yang biasanya disuguhkan pada acara ritual-ritual keagamaan di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam pameran ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK dari 10 Kabupaten Kota Se-Provinsi Maluku Utara, dan beberapa UMKM yang ada dengan total yang mengikuti pameran sebanyak 75 Stand.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00