Qafilah Maluku Utara Optimas Dapat Meraih Juara Beberapa Bidang Lomba STQ Nasional

iSekda selaku Ketua LPTQ Maluku Utara Syamsuddin A. Kadir (Dok.Ist)

KBRN, Ternate : Qafilah tuan rumah Provinsi Maluku Utara pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI di Sofifi Provinsi Maluku Utara mengikuti 20 bidang lomba putra putri yang dilombakan.

Dari bidang lomba yang diikuti terdiri dari putra maupun putri tersebut ada beberapa bidang lomba yang diharapkan akan dapat meraih juara.

Sekretaris Daerah selaku Ketua LPTQ Provinsi Maluku Utara Syamsuddin A. Kadir kepada RRI Jumat (15/10/2021) mengatakan, qafilah Maluku Utara sebelum tampil pada STQ Tingkat Nasional telah mengikuti Treaning Center atau TC selama dua bulan yang dilaksanakan di asrama haji transit Ngade Ternate dengan pelatih tidak saja dari lokal tetapi juga nasional.

”Setelah dilakukan seleksi dan sejak selasa qafilah Maluku Utara telah berada di Sofifi dan menginap di Balai Diklat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara,” ungkap Syamsuddin A. Kadir.

Ketika ditanya adakah yang diharapkan untuk menjadi juara kata Syamsudin A. Kadir, tetap ada yang diandalkan untuk meriah juara dalam beberapa bidang lomba seperti yang pernah meraih juara harapan pada MTQ di padang.

Apalagi saat TC terhadap para qafilah selama dua bulan dilakukan sacara intensif sehingga optimis akan ada yang berhasil jadi juara pada STQ Tingkat Nasional di sofifi.

Sementara itu Jumat (15/10/2021) berlangsung pelaksanaan pawai ta’aruf oleh para qafilah dari 34 provinsi sebelum pelaksanaan pembukaan STQ Tingkat Nasional XXVI yang akan dibuka Sabtu (16/10/2021) oleh Menteri Agama atas nama Presiden Republik Indonesia di arena utama STQ Masjid Raya Saffan Khairaat Sofifi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00