Foto Viral Duta STQ Malut, Ini Tanggapan Panitia 

KBRN, Sofifi: Panitia daerah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional akhirnya angkat bicara terkait dengan foto viral di media sosial (Medsos) yang menyoroti pakaian puluhan perempuan dengan busana yang dianggap tidak sesuai dengan momen kegiatan.

Ketua bidang publikasi dan IT, Rahwan k. Suamba saat konferensi pers membenarkan adanya foto yang mengatasnamakan duta STQ sebagaimana yang viral di media sosial saat ini.

Rahwan bilang, foto viral di media sosial itu adalah putri pilihan dan berprestasi yang bersedia dengan ikhlas dan sukarela untuk menjadi bagian dalam penerimaan tamu dalam pembukaan STQ.

Menurutnya, foto busana LO yang digunakan pada saat berpose adalah busana gladi yang sesungguhnya terlihat biasa saja jika ditanggapi secara positif karena tidak menunjukan tubuh sebagaimana dipikiran nitizen. 

Pada saat pembukaan kegiatan nanti menurut Rahwan, busana mereka telah disiapkan oleh tim LO dan akan tampil dengan busana muslimah yang sesuai dengan ajaran agama. 

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua warga net khususnya dari Malut untuk tidak lagi menjastifikasi atau menghujat dengan kata-kata yang tidak etis yang dialamatkan kepada mereka sehingga berdampak secara psikologis.

"Sebagai panitia daerah, kami telah menegur dengan keras bidang LO agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama, namun tetap kami sampaikan permohonan maaf jika dalam persiapan kepanitiaan terdapat hal yang tidak sempurna," ucapnya. 

Rahwan dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, akan memperhatikan semua bentuk kritik dan saran atas kekurangan yang terjadi selama penyelenggaraan STQN Nasional di Sofifi.

"Berbagai kritikan dan masukan kiranya akan menyempurnakan tanggungjawab bersama kita selaku tuan rumah STQN XXVI di bumi Moloku Kie Raha," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00