Pawai Ta'aruf dan Mobil Hias, Sambut Pembukaan STQ Nasional di Sofifi

KBRN, Sofifi: Pawai ta'aruf dan mobil hias sebagai rangkaian kegiatan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional ke-XXVI yang digelar di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut) sore tadi resmi digelar.

Pawai ta'aruf dan mobil hias diikuti oleh sejumlah kontingen masing-masing Provinsi yang ikut ambil bagian dalam STQ Nasional dilepas langsung gubernur Abdul Ghani Kasuba bertempat di bundaran 99 jln kilo 40 Sofifi, Jumat (15/10/2021).

Gubernur Abdul Ghani Kasuba saat melepas peserta pawai ta'aruf mengatakan, pawai Ta`aruf yang digelar ini menjadi ajang silaturrahim antar kafilah sehingga terjalin komunikasi dan perkenalan sesama kafilah.

Menurut gubernur, hadirnya kendaraan hias sesuai dengan ciri dan budaya masing-masing provinsi akan memberi pengetahuan baru bagi masyarakat maupun hadirin yang berkesempatan melihat momen pada hari ini.

"Dalam hajatan STQ Nasional kali ini, kendaran hias akan melalui jalur bundaran 99 menuju 40 dan finish di depan Kantor Kementerian wilayah Agama provinsi Malut," ungkapnya.

Gubernur bilang, selain pawai taaruf, juga ada sejumlah Kegiatan seperti Pameran UMKM dan pasar rakyat yang merupakan pusat promosi potensi keunggulan daerah di maluku utara.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan STQ nasional ini, masyarakat Malut akan lebih dalam memahami nilai-nilai Al’quran, mengamalkan isi Al-Qur'an dan memotivasi anak–anak negeri yang berbudaya ini menjadi umat yang benar-benar berjiwa Qurani," jelasnya.

Sementara itu, Husna salah satu warga Sofifi secara terpisah mengaku baru pernah melihat ibu kota Sofifi seramai sore hari ini."Ini pertama kalinya Sofifi seramai ini," akunya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan nasional di Sofifi ini, kedepan Sofifi akan lebih maju dan mendapat perhatian pemerintah pusat.

"Semoga lebih maju lagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00