Jumat Perdana, Masjid Raya Sofifi Membludak

Masjid Raya Shaful Khairat Sofifi (Dok: RRI)

KBRN, Sofifi: Pemerintah provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar sholat Jumat perdana secara berjamaah langsung di Masjid Raya Shaful Khairat Sofifi, Ibu Kota Provinsi, Jumat (15/10/2021).

Pelaksanaan sholat Jumat perdana di mesjid Shaful Khairat yang merupakan panggung utama pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional ke-XXVI dipadati oleh umat muslim baik dari Sofifi, Ternate hingga para kafilah dari sejumlah Provinsi yang sudah tiba di Sofifi.

Khutbah Jumat Sekaligus bertindak selaku imam perdana di Masjid Raya Shaful Khairat Sofifi ini adalah Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA yang merupakan ketua dewan hakim STQ Nasional sekaligus mantan Menteri Agama RI pada Kabinet Gotong Royong (2001-2004) masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Suasana Jumat Perdana di Masjid Shaful Khairat Sofifi (Dok: RRI)

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba sebelum pelaksanaan sholat Jumat mengatakan, kehadiran masjid raya Shaful Khairat di Sofifi ini merupakan langkah maju untuk menjadikan ibu kota Provinsi Malut di Sofifi lebih bagus.

"Ini langkah kita supaya lebih memperbaiki wajah ibu kota di Malut," ungkapnya.

Suasana Selesai Sholat di Masjid Raya Shaful Khairat Sofifi (Dok: RRI)

Sementara itu Rinto salah satu warga desa Galala Sofifi saat dikonfirmasi RRI mengaku bangga dengan kehadiran masjid raya dimasa kepempimpinan gubernur Abdul Ghani Kasuba dan wakil gubernur M. Al Yasin Ali.

Sebagai putra asli Sofifi menurutnya, baru diusia ke-22 tahun Provinsi, baru kali ini, dirinya melihat wajah ibu kota yang tertata cantik dengan hiasan lampu-lampu di sepanjang jalan.

"Sebagai warga Sofifi, mungkin hanya bisa ucap terimakasih kepada pemerintah provinsi karena telah memperbaiki wajah ibu kota," tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan sholat Jumat perdana di Masjid Raya Shaful Khairat Sofifi Jln kilo meter 40 ini secara langsung disiarkan oleh RRI Ternate melalui studio mini STQ Sofifi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00