Menag Wakili Presiden Buka STQ Nasional di Sofifi

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas (Dok: Antaranews)

KBRN, Sofifi: Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan akan membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional ke-XXVI di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut).

Opening Ceremony STQ Nasional ini sesuai jadwal akan dibuka pada pukul 18:00 Wit bertempat di panggung utama masjid raya Shaful Khairat, Jln kilo meter 40 Sofifi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Malut, Sarbin Sehe kepada RRI, Kamis (14/10/2021) mengatakan, Menag Yaqut Cholil Qoumas di sesuai jadwal yang terkonfrimasi akan tiba di Bandara Baabullah Ternate pada 16 Oktober sebelum kegiatan pelaksanaan STQ.

“Sudah terkonfrimasi ke kami sebagai bawahan di daerah, beliau (Menag) akan tiba pada tanggal 16 pagi,” katanya.

Logo STQ Nasional (Dok: Istimewa)

Sarbin Sehe  juga bilang, kegiatan STQ selama ini hanya dibuka oleh Menteri dan belum pernah dibuka langsung oleh Presiden selaku kepala negara.

Meski begitu Sarbin mengaku, saat ini gubernur dan wakil gubernur Malut masih terus melakukan koordinasi secara intens terkait dengan kehadiran Presiden saat kegiatan STQ.

“Sampai detik ini, pak gubernur masih terus berjuang agar bagaimana bisa menghadirkan pak Presiden di Malut dalam agenda Nasional,” tuturnya seraya berharap agar Presiden bisa hadir di STQ.

Lebih lanjut Menag juga mengaku, soal kehadiran Presiden masih belum bisa dipastikan hadir atau tidak, karena agenda Presiden bisa saja berubah sewaktu-waktu.

“Kita lihat saja, dan kalau pak Presiden bisa hadir dan membuka STQ maka ini menjadi sejarah pertama Presiden membuka kegiatan STQ,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00