9 Bulan Bertugas di Maluku Utara, Satgas Pamrahwan Yon Armed 8/105 Kembali ke Jember

Personel Satgas Pamrahwan Yon Armed 8/105 kembali ke Jember usai bertugas selama 9 bulan di Malut. (Dok. Dhavi Baba/RRI)

KBRN, Ternate: Setelah sembilan bulan bertugas, 500 prajurit Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku Utara Yon Armed 8/105 Tarik Uddhata Yudha kembali ke Jember, Jawa Timur melalui Pelabuhan Ahmad Yani menggunakan KRI Teluk Amboina 503 Rabu (13/01/2021).

Sebelum berangkat, tim gabungan Korem 152 Babullah lebih dulu melakukan pemeriksaan meliputi barang pribadi, inventaris satuan, persenjataan, maupun barang bawaan perorangan. 

Pemeriksaan dipimpin langsung Kasi Intel Kasrem 152/Bbl, Kolonel Infantri Artang Nainggolan serta melibatkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Tim Intel Korem 152/Bbl yang dipimpin Pasi Intel Mayor Infantri Rahmat Saleh, Denpom Ternate dan POMAL Lanal Ternate.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengamanan internal kami kepada para personel Satgas yang telah purna tugas dan akan kembali ke home base mereka di Jember," ungkap Kasi Intel Kasrem 152/Bbl, Kolonel Inf. Artang Nainggolan saat dikonfirmasi RRI.

Pemeriksaan barang bawaan personel sebelum naik ke KRI Teluk Amboina 503 (Dok. Dhavi Baba/RRI).Caption

Selanjutnya, 500 personel tersebut bakal digantikan dengan dengan personel Yonif Raider Khusus 732/Banau, Jailolo, Halmahera Barat.

"Satuan yang kembali ini sudah menjalankan tugas dengan sangat luar biasa, jadi saya berharap satuan yang baru nanti bisa bekerja dengan baik melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan satuan sebelumnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00