Bantu Kebutuhan Air Bersih di Puskesmas Hiri, Walikota Ternate Serahkan IPAH

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman saat penyerahan bantuan IPAH di Puskesmas Pulau Hiri (Dok.RRI)
Bantuan IPAH yang diserahkan PMI Kota Ternate untuk Puskesmas Perawatan Pulau Hiri (Dok.RRI)

KBRN, Hiri : Kebutuhan akan air bersih di Pulau Hiri merupakan sangat penting, sebab di Pulau Hiri kondisi air payau dan untuk membantu kebutuhan air bersih Sabtu (25/9/2021) PMI Kota Ternate menyerahkan bantuan Instalasi Pemanfaatan Air Hujan (IPAH).

Bantuan IPAH dari PMI tersebut diserahkan Walikota Ternate M. Tauhid Soleman diperuntukanm bagi Puskesmas Perawatan Pulau Hiri.

Penyerahan bantuan yang diberikan ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka semarak HUT PMI ke-76 tahun 2021 di Kota Ternate.

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman pada kesempatan penyerahan IPAH tersebut mengatakan, Kegiatan penyerahan bantuan IPAH ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT PMI ke-76 tahun 2021 di Kota Ternate. Dengan adanya bantuan IPAH yang diberikan ini hendaknya dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih di Puskesmas.

”Bantuan ini dapat dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga dapat membantu kebutuhan air bersih di Puskesmas,” Ungkap M. Tauhid Soleman.

Sementara itu Ketua PMI Kota Ternate Muhajirin Bailusi mengharapkan kepada masyarakat agar berkah yang diberikan seperti air hujan dapat memanfaatkan juga untuk kebutuhan air bersih. Karena itu dapat dilakukan dengan cara menampung untuk dimanfaatkan bagi kehidupan sehari-hari.

Dengan bantuan ini agar dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan Puskesmas Pembantu Pulau Hiri.

Kepala Puskesmas Perawatan Pulau Hiri dr. Nurfani Abd. Rahman mengatakan, air bersih sampai saat ini masih menjadi masalah di Puskesmas Perawatan Pulau Hiri, karena ada bantuan dari WVI untuk sumur bor tetapi masih belum mendapat air bersih.

”Dengan adanya bantuan ini kiranya dapat ikut membantu kebutuhan air bersih di Puskesmas Perawatan Pulau Hiri,” Kata dr. Nurfani Abd. Rahman

Tokoh Masyarakat Kelurahan Faudu Pulau Hiri Duang Safi juga sangat bertrima kasih atas bantuan yang diberikan dari PMI akan dapat membantu kebutuhan akan air bersih melalui IPAH di Puskesmas Perawatan Pulau Hiri.

Ketua Panitia HUT PMI ke-76 Kota Ternate Zulkifli kepada RRI mengatakan, pada peringatan HUT PMI berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan ini merupakan kegiatan terakhir dalam rangkaian HUT PMI di Kota Ternate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00