Sudah Divaksin, 557 Mahasiswa Unkhair Diwisuda Hari Ini

557 Mahasiswa Unkhair Ternate Wisuda. Foto: Davi Baba

KBRN, Ternate: Sebanyak 557 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara dari total 8 fakultas dan Program Pendidikan Pascasarjana diwisuda di Aula Banau, Kampus I Unkhair, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, Sabtu, (25/9/2021).

Berdasarkan data yang diterima RRI.co.id, total peserta yang diwisuda hari ini terdiri dari, 28 mahasiswa dari program pendidikan Pascasarjana, Fakultas Hukum  43, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 67 , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 206 mahasiswa.

Kemudian Fakultas Pertanian 66 mahasiswa, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 15, Fakultas Ilmu Budaya  33, dan Fakultas Teknik 97, serta Fakultas Kedokteran 2 mahasiswa.

Rektor Unkhair, M. Ridha Ajam menyampaikan, wisuda kali ini terdapat 85 mahasiswa program Strata Satu (S-1) dan 11 mahasiswa Program Strata Dua (S-2) yang lulus dengan predikat pujian dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas 3,50.

"Lulusan terbaik dari program S-1 pada periode ini yaitu Mardiana Gazali dari prodi Ilmu Hukum dengan IPK 3,95, lama studi 2 tahun, 9 bulan," tutur M. Ridha Ajam dalam sambutannya.

Sementara lulusan terbaik dari program S-2 yaitu Hilman Fauzi Mubarok dari prodi Manajemen dengan IPK 4,00 dengan lama studi 1 tahun, 9 bulan.

Saat dikonfirmasi RRI.co.id, Ketua Panitia Peyelenggara Wisuda Lulusan Magister, Sarjana, dan Diploma Periode II Tahun Akademik 2020-2021 Tahun 2021, Nurain Djalaludin mengaku, pelaksanaan wisuda kali ini sedikit berbeda, dimana peserta wisuda wajib melakukan vaksinasi lebih dulu sebagai syarat administrasi wisuda.

Ini dilakukan pihak kampus sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga proses belajar tatap muka di kampus bisa terus berlangsung. Selain itu, syarat vaksinasi ini juga merupakan program kampus dalam mendukung peningkatan presentase vaksinasi di Maluku Utara.

"Kami lihat presentase vaksin di Maluku Utara masih rendah, jadi kami berharap, syarat vaksin bagi wisudawan ini bisa membantu angka vaksinasi," tuturnya.

Tambah Nurain, syarat vaksin bagi wisudawan juga bagian dari ikhtiar kampus menjaga kesehatan mahasiswa, apalagi wisuda ini digelar secara tatap muka.

"Untuk wisudawan yang belum bisa divaksin, minimal melakukan swab antigen, sementara mereka yang memiliki penyakit penyerta, diwajibkan memberikan surat keterangan dari dokter," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00