Tingkatkan Pelaksanaan Vaksin di Tikep Pemda bersama RRI Ternate Gelar Talkshow

Sekretaris Daerah Kota Tidore Ismail Dukomalamo saat menjadi nara sumber pada Talkshow Peningkatan Vaksin di Tikep (Dok.Humas Tikep)
Suasana pelaksanaan Talkhow Peningkatan Vaksin di Tikep (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Dalam rangka mensosialisasikan vaksinasi sebagai salah satu program nasional di daerah maka Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan bekerja sama dengan LPP RRI Ternate menggelar Talkshow dengan tema ”Pelaksanaan Vaksinasi  Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan”, yang menghadirkan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Kabag Operasional AKP N. Daniel Maribunga serta Pasie Pers Kodim 1505/Tidore Kapten Inf. Andy Purwanto sebagai narasumber.

Talkshow yang disiarakan secara langsung RRI Ternate dipandu Thuraiqiyyah Syamsudin, dari RRI Ternate berlangsung Kamis (23/9/2021) sekitar 1 jam di Arena Pendopo Open Space Tidore.

Talkshow yang dilaksanakan ini juga bersamaan dengan vaksinasi massal Jang Foloi yang diselenggarakan TNI/POLRI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang sudah berlangsung dari seminggu yang lalu, vaksinasi masal ini tidak hanya menyasar kepada orang dewasa saja namun pelajar dari tingkat SMP hingga SMA serta lansia.

Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengatakan, Pemerintah Kota Tidore terus menggenjot target vaksinasi yang maksimal hingga nantinya terbentuk herd imunniti yang bisa menekan jumlah korban virus Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan.

”Target vaksinasi bisa kita wujudkan secara optimal apabila koordinasi lintas sektor baik Camat, Lurah maupun Kepala Desa yang merupakan ujung tombak pelayanan Pemerintah dari bawah untuk bersama-sama mensukseskan program Nasional vaksinasi Covid-19 ini di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Ismail Dokumalamo.

Ditambahkan pula ASN harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat luas dengan melakukan vaksin, sebelum menerapkan sanksi tegas khusus kepada ASN yang tidak mau di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi mendapat dukungan dari Kepolisian dan TNI Tidore bahkan menyosialisasikan hingga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masyarakat selama kurang lebih 6 bulan, seperti diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Tidore AKP Daniel Maribunga yang menegaskan bahwa jangan percaya berita hoax, vaksin itu penting untuk tubuh sehingga terhindar dari Covid-19.

Untuk diketahui juga bahwa partisipasi masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi baik yang dilaksanakan oleh puskesmas yang ada di seluruh Kota Tidore secara mobile dari kelurahan dan Desa maupun vaksinasi masal yang dilaksanakan oleh TNI/POLRI maupun Pemerintah Daerah yang tercatat partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksinasi paling banyak adalah Kecamatan Oba Utara, Kecamatan Tidore, dan Kecamatan Tidore Utara serta kecamatan yang paling sedikit tingkat partisipasi  masyarakat dalam melakukan vaksinasi adalah Kecamatan Oba Tengah, serta ASN yang telah melakukan vaksinasi didominasi oleh para Guru yang ada di Kota Tidore.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00