BKKBN Malut Tandatangan MOU Dengan Tiga Perguruan Tinggi

Kaper BKKBN Maluku Utara Renta Rego saat melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur Poltekes Kemenkes Ternate Rusdy Muhammad (Dok.BKKBN Malut)
Kaper BKKBN Maluku Utara Renta Rego saat melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor UMMU Ternate Saiful Denny (Dok.BKKBN Malut)
Kaper BKKBN Maluku Utara Renta Rego saat melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor IAIN Ternate H. Samlan Ahmad (Dok.BKKBN Malut)

KBRN, Ternate : Upaya untuk mencegah Stunting di Maluku Utara gencar dilakukan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara dengan sejumlah mitra kerja, seperti yang dilakukan Kamis (23/9/2021) melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agrement (MoA) dengan tiga Perguruan Tinggi di Maluku Utara.

MoU yang dilakukan tersebut dengan Poltekes Kemnenkes Ternate, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate

Pelaksanaan Penandatangan MoU dilakukan Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Renta Rego dengan para Pimpinan 3 Perguruan Tinggi di kampus masing—masing.

MoU di UMMU Ternate dilakukan Kaper BKKBN Maluku Utara Renta Rego didampingi Korbid Dalduk Wahyudi dengan Rektor Prof. DR. Saiful Denny, M.Si. didampingi Wakil Rektor III DR. Bakar Djibat. dilanjutkan dengan Penandatanganan MoA dengan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMU Nani Supriyatni, M.Kes

Penandatangan MoU di Poltekes Kemenkes Ternate juga dilakukan Kaper BKKBN Maluku Utara Renta Rego didampingi Korbid Dalduk Wahyudi bersama Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Rusny Muhammad, S.Pd., M.Kes. didampingi Wakil Direktur III Sahnawi Marsaoly dan Kasubag Administrasi Akademik Gafur Gani.

Demikian pula penandatanganan MoU di IAIN Ternate Kaper BKKBN Maluku Utara Renta Rego didampingi Korbid Dalduk Wahyudi dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate DR. Samlan Ahmad, M. Pd. didampingi Wakil Rektor III DR. Khalifah Hasan Minabari, M. Ag.

Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara Renta Rego kepada RRI usai melakukan penandatangan MoU berharap ada suatu kegiatan yang dilakukan para Mahasiswa 3 perguruan tinggi dalam bentuk Pengabdian pada Masyarakat baik itu berupa sosialisasi pencegahan dan penanganan Stunting, Pola Hidup Sehat dan sebagainya.

Adapun untuk Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan diharapkan bisa melakukan penelitian sebagai upaya penanganan dan pencegahan Stunting di Maluku Utara yang selanjutnya hasil penelitian itu bisa dilakukan desiminasi dengan Pemprov Maluku Utara sebagai Referensi Ilmiah dalam mengambil Kebijakan khususnya dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Maluku Utara.

”kesepakatan kerjasama dalam Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. Terdiri dari Sosialisasi dan Kampanye Pencegahan Stunting, Penelitian tentang Stunting di Maluku Utara serta upaya pembuatan kebun dapur sehat atasi Stunting di lingkungan masyarakat,” Ungkap Renta Rego.

Dalam upaya penanganan Stunting kata Renta Rego juga sekaligus menjadi bagian dari Kampanye 1000 Mitra untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam mewujudkan Zero Stunting 2030.

Dengan adanya kerjasama ini juga Kaper BKKBN Maluku Utara berharap adanya peran Mahasiswa dalam Pengabdian pada Masyarakat baik itu berbentuk KKN Tematik dimana mahasiswa ikut andil dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan Penanganan dan Pencegahan Stunting di Provinsi Maluku Utara dengan dibantu dari bidang bidang di Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara dan para Dosen.

Para Rekor sangat mengapresiasi penandatanganan MoU yang dilakukan, sehingga nantinya dalam program Bangga Kencana dari BKKBN akan di kolaborasikan dengan Program KKN Tematik yang sudah ada sehingga akan ada kegiatan-kegiatan yang diharapkan bisa membantu menurunkan dan mencegah Stunting di Maluku Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00