Korem 152/Baabullah Siapkan Pengamanan VVIP Kehadiran Presiden di STQ Nasional

Gubernur saat Memimpin Rakor Terkait Pelaksanaan STQ NAsional di Sofifi (DOk: Istimewa)

KBRN, Sofifi: Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani KAsuba (AGK), Kamis (23/9/2021) melakukan rapat koordinasi dengan TNI-Polri dan Bupati/Wali Kota di Malut untuk membahas terkait dengan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 25 oktober 2021 mendatang.

Kegiatan diawali dengan opening speech oleh Gubernur dilanjutkan paparan kesiapan oleh ketua panitia STQ Nasional di Malut, dilanjutkan pandangan dan saran dari para pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Walikota/Bupati maupun instansi terkait dan diakhiri dengan diskusi guna memecahkan sekaligus mencari solusi berbagai kendala dan hambatan yang mungkin timbul selama perhelatan kegiatan nasional tersebut.

Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito menyampaikan, pada prinsipnya TNI khususnya Korem 152/Baabullah selalu siap mensukseskan program pemerintah termasuk event nasional STQ di Sofifi.

Logo STQ Nasional di Sofifi (Dok: Istimewa)

Lanjut Danrem, terlebih berdasarkan pernyataan Gubernur pada rapat koordinasi bahwa Presiden Joko Widodo akan membuka langsung kegiatan ini, hal tersebut menjadi konsen TNI khususnya Angkatan Darat dalam menyelenggarakan pengamanan VVIP.

“Korem beserta seluruh instansi terkait tentu sudah berkomitmen akan all out guna kelancaran dan keberhasilan event tersebut,” ungkap Danrem.

Karena event STQ menurut Danrem, merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab semua termasuk seluruh masyarakat Malut.

“Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa mari kita saling bekerjasama untuk mensukseskan gelaran STQ Nasional yang akan digelar beberapa pekan mendatang,” ajaknya.

Rapat yang berlangsung di Aula kantor gubernur, Jln Gosale Puncak Sofifi tersebut dihadiri langsung Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah, Wakil Ketua I DPRD Malut, Karo Ops Polda Malut, Danlanal Ternate, Walikota Ternate, Walikota Tidore, Wakil Bupati Halbar, Wakil Bupati Halsel, Wakil Bupati Halut, Perwakilan Kabinda Malut, Perwakilan Danlanud Leo Wattimena dan Pimpinan SKPD Malut serta unsur terkait.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00