FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Akabri 98 di Maluku Utara Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial

KBRN, Ternate: Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1998 menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Maluku Utara (Malut) dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal.

Kegiatan vaksinasi massal yang menjadi bagian dari "Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 98" itu dipusatkan di gedung Duafa Center, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah yang dihadiri Wakapolda, Kasrem 152/Baabullah dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate, Selasa (21/9/2021).

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto kepada RRI dan sejumlah wartawan usasi vaksin mengatakan, vaksinasi dan bakti sosial nusantara yang digelar Akabri angkatan 98 ini merupakan bentuk kepedulian atas bencana non alam yakni Covid-19 yang saat ini merebak.

Menurut Wakapolda, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan yang sangat membanggakan karena memiliki target 600 dosis.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya difokuskan di gedung duafa center tetapi di beberapa lokasi terutama di dunia pendidikan yakni SMP N 6 Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Jenderal bitang satu di mapolda Malut juga mengemukakan, dalam pertemuan virtual dengan Kapolri dan Panglima TNI, memang ada beberapa Provinsi di Indonesia yang capaian vaksinasi masih belum memenuhi target termasuk di Malut.

“Kegitan yang dilaksanakan oleh Akabri angkatan 98 ini menjadi satu bagian untuk membantu pemerintah guna memenuhi target vaksin yang diberikan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00