Bantuan Beras PPKM tahun 2021 di Kota Ternate Mulai Dilakukan Penyaluran

Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 di Ternate (Dok.Bulog Ternate)
Salah satu Penerima Bantuan Beras PPKM 2021 di Kota Ternate (Dok.Bulog Ternate)
Suasana Penyaluran Banruan Beras PPKM 2021 oleh PT. Pos Indoensia Ternate (Dok.Bulog Ternate)

KBRN, Ternate : Penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 untuk Kota Ternate saat ini sudah mulai disalurkan ke sejumlah kelurahan di Kota Ternate.

Penyaluran bantuamn beras PPKM tersebut dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Ternate setelah mengambil dari Gudang Bulog Sub Divre Ternate selanjutnya diteruskan ke Kelurahan.

Kepala Bulog Sub Divre Ternate Armin Bandjar kepada RRI Rabu (28/7/2021) mengatakan, dalam penyaluran beras bantuan PPKM tersebut menggunakan data dari Kementerian Sosial untuk penyaluran pada sejumlah kelurahan di Kota Ternate.

”Untuk pengangkutan dalam penyaluran sampai di kelurahan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Ternate sedangkan Bulog hanya menyiapkan barang serta melakukan koordinasi,” Ungkap Armin Bandjar.

Menyinggung mengenai bantuan beras yang sudah tersalur kata Armin Bandjar / sampai saat ini dari 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara baru dilakukan penyaluran untuk Kota Ternate dan yang tersalur dengan jumlah 14 ton lebih.

Sementara untuk jumlah bantuan beras PPKM yang dilakukan penyaluran di Provinsi Maluku Utara sebanyak 570 ton lebih yang akan disalurkan ke 10 kabupaten kota di Maluku Utara.

Melalui program bantuan yang merupakan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat di dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  tersebut juga sekaligus untuk dapat membantu mengurangi beban kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00