Penderita Covid-19 Dirawat RSUD Chasan Busoirie Ternate Masih Tinggi

Direktur RSUD Chasan Busoirie Ternate dr. Syamsul Bahri (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Kasus Covid-19 di Kota Ternate hingga kini masih belum menunjukan penurunan, bahkan sampai saat ini masih banyak pasien yang harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Busoirie Ternate.

Pasien kasus Covid-19 yang dirawat tersebut tidak saja orang dewasa tetapi juga ada anak-anak.

Direktur RSUD Chasan Busoirie Ternate dr. Syamsul Bahri kepada RRI Senin (26/7/32021) mengatakan, sampai saat ini masih banyak pasien penderita Covid-19 yang dirawat di RSUD Chasan Busoirie Ternate dan dari pasien tersebut ada orang dewasa dan juga anak-anak, namun yang mendominasi adalah orang dewasa.

”Untuk anak-anak yang terkonfirmasi tertular dari orang tua, karena untuk tertular dari luar sudah tidak ada sebab sekolah juga saat ini belajar daring,” Ungkap dr. Syamsul Bahri.

Penderita Covid-19 yang dirawat kata dr. Syamsul Bahri, rata-rata dari Ternate karena untuk dari luar Ternate seperti dari kabupaten lain tetap di rawat di Rumah Sakit kabupaten terkecuali ada yang berat baru dirujuk ke RSUD Chasan Busoirie Ternate.

Masyarakat di Maluku Utara diharapkan untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat terutama melaksanakan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00