Berbagai Kegiatan Dilakukan DPW LDII Maluku Utara Ikut Memutus Penularan Covid-19

Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H. Nurhadi (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Upaya untuk terus memutus mata rantai penularan Covid-19 saat ini terus dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Maluku Utara.

Berbagai kegiatan dilakukan tidak saja kepada pengurus dan anggota LDII di Provinsi tetapi juga di kabupaten dan kota tetapi juga kepada masyarakat.

Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H. Nurhadi kepada RRI Sabtu (24/7/2021) mengatakan, di masa pandemi Covid-19 pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan untuk ikut membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Seperti melakukan kegiatan program pengajian tidak dilaksanakan tatap muka tetapi dilakukan secara online sehingga dapat menghindari kerumunan, disamping melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

”Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 program pengajian yang dilaksanakan LDII biasanya dilakukan tatap muka, dimasa pandemi Covid-19 dilakukan melalui online sehingga menghindari kerumunan serta melakukan pembagian masker di masyarakat,” Ungkap H. Nurhadi.

Di masa pandemi covid-19 ini kata H. Nurhadi, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

LDII dalam membantu memutus mata rantai Covid-19 juga membentuk satgas serta disiapkan pula tempat isolasi bagi keluarga besar LDII serta warga LDII di Maluku Utara harus melakukan vaksinasi.

Warga LDII di Maluku Utara diminta agar dalam melakukan aktivitas selalu mengikuti protokol kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat terutama 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00