HAN 2021 di Ternate Tidak Ada Kegiatan Akibat Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate Hj. Marjorie S. Amal (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 di Kota Ternate tidak dilaksanakan peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya karena saat ini di Kota Ternate terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Akibat peningkatan kasus tersebut dan juga Kota Ternate masuk dalam zona Merah juga puluhan anak ikut terpapar dan masih dalam proses isolasi mandiri.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate Hj. Marjorie S. Amal kepada RRI Jumat (23/7/2021) mengatakan, nuansa Hari Anak Nasional dalam dua tahun terakhir sangat berbeda dan tantangannya luar biasa jika melaksanakan Hari Anak Nasional di tengah pandemi Covid-19.

”Banyak hal yang dihadapi di masa pandemi Covid-19 diantaranya hal pengasuhan anak, juga kesehatan dan pendidikan serta kekerasan terhadap anak yang meningkat,” Ungkap Hj. Marjorie S. Amal.

Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini kata Hj. Marjorie S. Amal dilaksanakan dalam masa keprihatinan dengan adanya pandemi Covid-19, disamping itu juga dalam melaksanakan kegiatan dibatasi dengan edaran Walikota sehingga kegiatan lomba yang dilaksanakan bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) secara virtual atau online. Memeriahkan Hari Anak Nasional tahun 2021 Wahana Visi Indonesia (WVI) Area Program Ternate bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate melaksanakan lomba tik tok pecegahan pernikahan usia dini bertema stop pernikahan dini, ayo berkreasi bersamaku dan lomba vidio pencegahan pernikahan usia dini bertema menikah usia dini di tengah pendemi bukan solusi dengan total hadiah yang disediakan  sebesar 9 juta 500 ribu rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00