Hari Anak Nasional, Lapas Anak Ternate Sabet Penghargaan dari KPPA-RI

Lapas Khusus Anak kelas II Ternate (Dok: KemenkumhamRI)

KBRN, Ternate: Ribuan anak di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) diberikan remisi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) tak terkecuali LPKA II Ternate.

Pemberian remisi untuk anak di sejumlah lapas ini merupakan rangkaian dari menyambut Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2021.

Kepala LPKA II Ternate, Jayadikusumah saat dikonfrimasi RRI mengatakan, untuk momentum HAN 2021, anak di LPKA Ternate belum ada yang diberikan remisi sebagaimana dengan remisi yang dikeluarkan Kementerian Hukum HAM secara terpusat.

"Kalau di LPKA Ternate ada kurang lebih 23 anak-anak, dan tahun ini belum ada yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi," ungkapnya.

Piagam Penghargaan LPKA Ternate dari KPPA-RI (Dok: Istimewa)

Menurutnya, dalam momentum HAN 2021 ini, sebelumnya ada 6 LPKA mendapat penghargaan termasuk LPKA Ternate."Kita dapat penghargaan LPKA yang ramah anak bersama dengan 5 LPKA lain di Indonesia," jelasnya.

Pemberian penghargaan itu lanjut Kepala LPKA Ternate, diberikan langsung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang dihadiri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini lanjut Jayadikusumah, pihaknya belum melakukan kegiatan dalam rangka memperingati HAN.

"Belum ada yang spesial, kita hanya ikut webinar saja," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00