Pemda Halteng Catat Kontribusi PAD TKA IWIP Meningkat

Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Keberadaan perusahan tambang terutama PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara menambah daftar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Halmahera Tengah setiap tahunnya.

Kontribusi PAD yang setiap tahun mengalami peningkatan ini karena beberapa sektor dikenakan pajak salah satunya pajak galian.

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara kepada RRI, Rabu (23/6/2021) mengatakan, kontribusi IWIP jika dihitung satu persatu sudah banyak terutama dari sektor pajak.

Selain pajak, Bupati juga bilang, kontribusi PAD di Pemda Halmahera Tengah juga bersumber dari tenaga kerja asing (TKA).

Bupati merincikan, dari data kontribusi TKA untuk tahun 2021 kemarin tercatat kurang lebih senilai Rp21 miliar sementara untuk tahun 2021 sudah mencapai Rp55 miliar.

“Itu penerimaan PAD dari TKA yang kita terima,” ungkap Bupati.

Sementara untuk CSR perusahan lanjut Bupati, di tahun 2019 kemarin pihaknya menggunakannya untuk pembangunan 6 unit paviliun rumah sakit.

Tahun ini dirinya menargetkan untuk membangun sarana olahraga yang dimulai dari wilayah lingkar tambang hingga di Kota Weda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00