Wakili Kapolri, Kakorpolairud Dampingi 7 Menteri Kunjungi Maluku Utara

Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen (Pol) Verdianto I. Bitticaca. Foto (Dok: Humas Polri)

KBRN, Weda: Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dipastikan tidak ikut serta dalam rombongan Menteri Kabinet Indonesia maju yang melakukan kunjungan kerja di wilayah Maluku Utara, Selasa (22/6/2021) besok.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Bidang Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan saat dikonfrimasi RRI terkait dengan rencana kunjungan Kapolri ke Maluku Utara bersama rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhur Binsar Pandjaitan beserta enam Menteri lain.

Meski tidak ikut langsung dalam kunjungan Menko Marves, lanjut Adip, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tetap mengirimkan perwakilan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan di wilayah Maluku Utara.

"Kunjungan besok pak Kapolri tidak hadir tapi diwakili oleh Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen (Pol) Verdianto I. Bitticaca," ungkapnya.

Untuk pengamanan kunjungan 7 Menteri di Maluku Utara menurut Adip, Polda Maluku Utara telah menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan disejumlah titik yang menjadi lokasi kegiatan.

"Ada kurang lebih 315 personel Polda akan diterjunkan melakukan pengamanan kunker menteri di Maluku Utara," tegasnya.

Menurutnya, ratusan personel ini belum juga terhitung dengan pengamanan yang dilakukan oleh masing-masing Polres baik itu Polres Halmahera Tengah (Halteng), Polres Tidore (Tikep) serta Polres Halmahera Selatan (Halsel).

"Kegiatannya di Weda jadi pengamanannya langsung dilakukan oleh Kapolres Halteng, untuk kegiatan di kantor Gubernur Sofifi akan dikawal Polres Tidore sementara di Obi pengawalannya oleh Polres Halsel, kota backup Polres," akunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00