Disbudpar Tikep Sambut Festival Tidore dan Sail Tidore Dengan Workshop Tari dan Musik

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Tikep Halil Ahmad saat membuka Workshop Tari dan Musik (Foto : Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Dalam rangka menyongsong Festival Tidore dan Sail Tidore 2021, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah diantaranya dengan melaksanakan Workshop Tari dan Musik yang dibuka Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad  bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad mengatakan kegiatan workshop ini merupakan langkah awal dalam menyambut Festival Tidore dan Sail Tidore 2021 meskipun negara ini bahkan hampir seluruh dunia sedang berada dalam pandemi Covid-19 namun harus tetap optimis untuk mensukseskan Festival Tidore dan Sail Tidore.

”Kondisi Negara dan juga hampir seluruh dunia berada di masa Pandemi Covid-19, akan tetap kita tetap harus optimis untuk menyukseskan pelaksanaan Festival Tidore dan Sail Tidore,” Ungkap Halil Ahmad.

Dalam kegiatan workshop ini kata Halil Ahmad para narasumber yang memiliki kemampuan yang mampuni bahkan sudah terkenal sampai ke manca negara, sehingga peserta hendaknya mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk pengembangan pariwisata.

Peserta workshop agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bisa meningkatkan pengalamannya serta bisa menjadi asset Daerah  untuk kemajuan kebudayaan dan pengembangan destinasi wisata, harap Halil Ahmad.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain kepada RRI Selasa (12/1/2021) mengatakan, tujuan pelaksanaan workshop ini untuk meletakkan dasar tari dalam rangka pembentukan Tarian Kolosal dan Kolaborasi beberapa tarian daerah tidore menyambut kegiatan Festival Tidore serta menghadapi Sail Tidore 2021 sekaligus mengenang 500 tahun Napak Tilas perjalanan mengelilingi dunia Magellan dan Elcano.

Menurut Yakub Husain kegiatan berlangsung selama 3 hari diikuti oleh 12 sanggar serta komunitas seni di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 50 orang yang terdiri dari pelatih tari, musisi dan penari.

Workshop ini menghadirkan Ahli Koreografer dan Seni, Eko Supriyanto beserta timnya yang terdiri dari kurator tari dan musik serta dosen dari Institut seni indonesia (ISI) Surakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00