Kota Tidore Kepulauan Terpilih Dalam Program Negeri Seribu Istana Kemenparekraf

Pj. Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Atraksi Budaya dari Kemenparekraf RI (Foto : Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Meningkatkan Program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Kota Tidore Kepulauan telah berlangsung Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Atraksi Budaya yang dipimpin Penjabat Walikota Tikep Ansar Daaly di ruang Rapat Walikota.

Dalam Program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kota Tidore Kepulauan termasuk dalam salah satu Program yang digarap secara kreatif oleh Eko Supriyanto.

Penjabat Walikota Tikep Ansar Daaly usai rapat Senin (23/11/2020) kepada RRI menyampaikan terima kasih untuk kedatangan Eko Supriyanto dan Tim dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta sangat mengapresiasi atas terpilihnya Kota Tidore Kepulauan dalam program Negeri Seribu Istana yang akan dikerjakan oleh Eko Supriyanto bersama Tim dari Kemenparekraf di Tahun 2021 nanti.

”Saya sangat mengapresiasi program ini, dan terima kasih Tidore bisa ikut masuk dalam skala prioritas dari Kemenparekraf ini, saya harap ada tindak lanjut yang kontinyu setelah pertemuan ini, juga saran untuk teman-teman yang terlibat dalam program ini nantinya bisa menjadi pembangkit wisata budaya untuk Kota Tidore Kepulauan,” Ungkap Ansar Daaly.

Eko Supriyanto dalam persentasenya mengatakan langkah dari Kemenparekraf melalui Negeri Seribu Istana, adalah  merupakan langkah untuk percepatan recovery pariwisata Nasional untuk tahun 2021 dan Kota Tidore Kepulauan masuk dalam delapan besar destinasi prioritas untuk program tersebut.

Tujuan program ini adalah untuk mengundang orang datang berkunjung, sekaligus mengembangkan atraksi wisata kebudayaan lokal suatu daerah.

”Rangkaian cerita sejarah kerajaan yang saling berkaitan ini, bisa dijadikan benang merah yang menarik untuk dijadikan dasar mengembangkan atraksi wisata lokal,” kata Eko Supriyanto.

Tak hanya itu dengan mengembangkan atraksi wisata lokal sebagai daya tarik utama daerah, diharapkan ekosistem penunjang pariwisata daerah tersebut akan ikut mengalami kemajuan.

Dalam rapat yang juga dihadiri Staf Ahli dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain bersama jajarannya juga menyentil tentang persiapan atraksi pagelaran seni pada Sail Tidore 2021, dimana Eko Supriyanto ditunjuk menjadi koreografer.

Sebelum rapat berakhir Eko Supriyanto mengatakan pada saat Sail Tidore 2021 yang akan dikembangkan dan dikenalkan adalah atraksi budaya yang dikemas dalam balutan milenial dimana generasi milenial juga memiliki andil sebagai penerus akan budaya yang diwarisi kelak, maka perlu dukungan dari semua pihak, karena Sail Tidore 2021 merupakan pagelaran Nasional sekaligus Internasional yang akan membawa nama Tidore di kancah dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00