Malam Lailatul Qadar di Ternate Diwarnai Dengan Festival Ela-Ela

KBRN, Ternate : Festival Ela - Ela 2019 yang merupakan program Pemerintah Kota Ternate dalam menyambut Malam Lailatul Qadar Jumat (31/5/2019) malam nanti akan dimulai.

Festival Ela - Ela 2019 tersebut akan di buka oleh Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman berlokasi di Situs Cagar Budaya Fort Oranje.

Berbagai persiapan terus dilakukan guna menyukseskan gelaran event budaya menyambut malam lailatul qadar tersebut.

Dua lokasi berbeda yakni Masjid Sultan Ternate dan Situs Cagar Budaya Fort Oranje  akan menjadi lokasi Festival Ela - Ela 2019 yang mengusung thema Spirit Ela - Ela untuk pemajuan kebudayaan.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate Arifin Umasangaji kepada RRI mengatakan, hingga semalam persiapan sudah dilakukan 99 persen selesai, rencananya sore nanti dilakukan buka puasa bersama di Benteng Fort Oranje dan dilanjutkan dengan Opening Ceremony Festival Ela - Ela 2019.

”Berbagai atraksi akan ditampilkan seperti permainan tradisional di Bulan Ramadhan, Lomba Foto Ela - Ela 2019 dan Lomba Ela - Ela antar Kelurahan se-Kota Ternate,” Ungkap Arifin Umasangaji.

Pelaksanaan Festival Ela - Ela 2019 yang akan mulai malam nanti sebagai festival budaya tersebut akan digelar hingga tanggal 2 Juni 2019 nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00