Dinas Kebudayaan Kota Ternate Jadikan Bentang Orange Pusat Icon Sejarah Ternate

KBRN, Ternate : Dinas Kebudayaan Kota Ternate pasca berdiri sendiri terlepas dari Dinas Pendidikan kurang lebih 5 bulan, saat ini mulai melakukan pendata potensi budaya Kota Ternate untuk dikembangkan.

Salah satu dari potensi tersebut yakni pemanfaatkan Benteng Orange sebagai ikon sejarah dengan sejumlah kegiatan yang akan dipusatkan di benteng yang berada di jantung Kota Ternate tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan Arifin Umasangaji kepada RRI Minggu (26/5/2019) mengatakan, benteng Orange kini menjadi sebuah destinasi budaya yang seksi dan mulai ramai dikunjungi masyarakat, sehingga telah dibicarakan dengan Komunitas yang berkaitan dengan potensi itu untuk ada sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan di benteng tersebut.

”Kami sudah bicara dengan berbagai Komunitas agar dapat menjadikan Benteng Oranje sebagai pusat untuk melaksanakan berbagai kegiatan,” Ungkap Arifin Umasangaji.

Dengan terpisah dari Dinas Pendidikan dan juga dinas Pariwisata Kata Arifin umasangaji, tupoksi yang dimiliki Dinas Kebudyaan mendorong untuk bidang bidang yang ada dapat bergerak termasuk Bidang Adat Se Atorang

Arifin Umasangaji juga bangga, karena kecintaan gerenasi muda terhadap budaya mulai berkembang maju termasuk RRI Ternate yang dengan Program Budaya sudah mempromosikan potesi budaya Kota Ternate untuk lebih dikenal di Indonesia maupun dunia Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00