Tujuh Suku Asli Halmahera Barat Ramaikan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019

KBRN, Ternate : Event Tahunan Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 29 Juni 2019 mendatang akan semakin meriah dan menarik, karena tujuh suku asli Halmahera Barat akan meramaikan FTJ.

Bupati Halamahera Barat Danny Missy kepada RRI Sabtu (6/4/2019) usai Dialog Interaktif mengatakan, event tahunan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019 yang nanti akan dihelat 23 hingga 29 Juni 2019 mendatang mendapat dukungan dari dua Kementerian yakni Kementerian Pariwisata serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Kebudayaan dengan tujuan untuk mengembangkan tujuh suku asli yang ada di Halmahera Barat.

”Tujuh suku yang dimaksud adalah suku Loloda, Tabaru, Gamkonora, Wayoli, Sahu, Gorap dan Suku Ternate, sehingga bisa mengangkat dan mengembangkan adat istiadat serta memberdayakan masyarakat adat yang ada di Halmahera Barat,” Ungkap Bupati Danny Missy.

Sejumlah event yang akan ditampilkan pada FTJ 2019 kata Bupati Danny Missy masih sama seperti tahun sebelumnya yang masih menjadi incaran para wisatawan, kecuali penambahan keragama tujuh suku asli Halmahera Barat yang akan memberikan warna tersendiri bagi setiap pengunjung.

Bupati Danny Missy mengungkapkan, angka kunjungan wisatawan manca negara maupun domestik di 2018 mencapai 25 ribu kunjungan.

Di 2019 pihaknya menargetkan 30 ribu kunjungan ke Halmahera Barat untuk event Festival Teluk Jailolo (FTJ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00