Lomba Kebersihan Giat Meriahkan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI

KBRN, Ternate; Sebanyak 14 RT di Kelurahan Kayu Merah Ternate Selatan berpartisipasi pada Lomba Kebersihan tingkat kelurahan mengisi rangkaian peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

"Kami menurunkan dua tim penilai untuk Lomba Kebersihan ini. Hari ini Minggu dua tim itu terjun langsung menemui masyarakat, dibagi dua; masing-masing memberikan penilaian di 7 RT," kata Lurah Kayu Merah Asri Bailussy.

Tim Penilai Lomba Kebersihan Jambangi RT 007 Kelurahan Kayu Merah Kec. Ternate Selatan

Menurut Asri pada Lomba Kebersihan itu pihaknya juga sekaligus menghimbau kepada warganya agar menjaga kebersihan aliran kalimati dari sampah-sampah. Tidak membuang sampah ke kalimati tidak hanya karena Lomba Kebersihan saja melainkan hingga seterusnya supaya terbebas dari ancaman banjir.

Gapura di RT 10 Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Ternate Selatan

Sementara itu warga RT 10, Didi mengatakan mengisi kegiatan Agustusan ini, warga masyarakat menyambutnya dengan gotong royong baik itu untuk kebersihan dan Lomba Gapura. Hal itu dilakukan secara sukarela dan swadaya masyarakat.

"Gotong royong dan swadaya itu warga kami biasa kami lakukan, tidak hanya Agustusan. Seperti kebersihan, dan kemarin saja kami gotong royong melaksanakan kurban, hingga 7 sapi," kata Didi.

Khusus partisipasi warga dalam kegiatan lomba pada peringatan HUT RI, menurut Didi masyarakat cukup antusias setelah dua tahun terhenti karena PPKM di Pandemi Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar