Partisipatif Kelompok Dasa Wisma Pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

KBRN, Ternate; Kelompok Dasa Wisma berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Kegiatan dilaksanakan mengacu 10 Program Pokok PKK.

Kelompok Dasa Wisma Angrek 1 RT 10 Kelurahan Kayu Merah pada monentum Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2022 ini mengaktifkan pemberdayaan anggotanya dengan giat meningkatkan keterampilan dan turut serta pada lomba kebersihan lingkungan.

Tim Penilai Lomba Kebersihan Jambangi RT 10 Kelurahan Kayu Merah

Ketua Kelompok Dasa Wisma Angrek 1 RT 10 Kelurahan Kayu Merah Siti Ramin berucap syukur bisa kembali bisa memeriahkan peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI, sejak dua tahun lalu terhenti karena Pandemi Covid 19.

"Seneng bisa partisipasi di HUT RI. Agustus ini juga bisa bangkitkan lagi Kelompok Dasa Wisma yang selama ini tidur. Untuk lomba kebersihan, kami ajak anggota ikut jaga kebersihan. Kami juga manfaatkan pekarangan untuk kebun mini," kata Siti.

Kebun Mini Kelompok Dasa Wisma Anggrek RT 10 Kelurahan Kayu Merah

Terkait pemberdayaan perempuan, Siti Ramin mengatakan bentuk keteremapilan yang diberikan kepada anggotanya di antaranya memanfaatkan barang-barang bekas yang bisa dijadikan barang bernilai ekonomis.

"Pelatihnya saya sendiri. Saya melatih ibu-ibu yang ada di kelompok saya. Adanya Kelompok Dasa Wisma, ya bermanfaat bagi ibu-ibu," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar